143 Pendaftar PPPK yang Tidak Memenuhi Syarat Bisa Mengajukan Sanggahan Hingga 21 Oktober 2023

143 Pendaftar PPPK yang Tidak Memenuhi Syarat Bisa Mengajukan Sanggahan Hingga 21 Oktober 2023

Peserta PPPK Kemenag sebanyak 563 orang, bersaing untuk mendapatkan 45 kursi -Ist-radarbengkulu,disway.id

RADAR BENGKULU - Bagi pendaftar PPPK yang tidak lulus seleksi administrasi, mereka dapat melakukan sanggahan melalui akun SSCASN mulai tanggal 19 hingga 21 Oktober 2023. Jawaban sanggahan akan diberikan pada tanggal 19 hingga 23 Oktober 2023. Setelah masa sanggah berakhir, panitia PPPK akan mengumumkan hasil pasca masa sanggah dari tanggal 22 hingga 28 Oktober 2023.

 

"Peserta bisa melihat langsung di website pendaftaran untuk mengetahui dia MS atau TMS, dan bagi yang TMS masih diberi masa sanggah untuk melengkapi berkasnya," kata Gunawan Suryadi Kepala BKD Provinsi Bengkulu," kata Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi. 

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Fokus Seleksi PPPK Tenaga Formasi Teknis

Gunawan Suryadi menyatakan bahwa peserta PPPK dapat melihat hasil seleksi administrasi melalui website pendaftaran. Bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat, mereka masih diberi kesempatan untuk melengkapi berkasnya selama masa sanggah. Dari total 1.881 pendaftar atau pelamar, sebanyak 1.631 pelamar dinyatakan memenuhi syarat (MS) atau lulus administrasi, sedangkan 143 pelamar tidak memenuhi syarat (TMS) administrasi.

 

BACA JUGA:Perbedaan PPPK Khusus dan Umum, Cek Dulu sebelum Daftar

Pemerintah Provinsi Bengkulu telah mengumumkan hasil seleksi administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian (PPPK) tahun 2023 melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD).  Pemprov Bengkulu mendapatkan kuota PPPK sebanyak 748 formasi dari KemenPANRB. Formasi tersebut didominasi oleh tenaga pendidik atau guru, dengan 631 formasi. Selain itu, terdapat 109 formasi untuk tenaga kesehatan dan 8 formasi untuk tenaga teknis penyuluh pertanian.

 

Jumlah pelamar PPPK Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun 2023 untuk pelamar khusus dan pelamar umum belum diumumkan. Namun, dengan meningkatnya minat masyarakat dalam mengisi formasi PPPK, diharapkan akan ada banyak pelamar yang berpotensi memperkuat tenaga kepegawaian di Pemerintah Provinsi Bengkulu.

 

"Harapan kita akan lahir pegawai yang berpotensi memperkuat tenaga pegawai di Pemerintahan Provinsi, " Harapnya. (Wij) 

 

Berikut jumlah pelamar PPPK Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun 2023 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu