Bengkulu Selatan Fokus Seleksi PPPK Tenaga Formasi Teknis

Bengkulu Selatan  Fokus Seleksi PPPK Tenaga Formasi Teknis

Kepala BKPSDM Bengkulu Selatan, Abdul Karim,S.Sos -Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU  - Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan pada tahun 2024 akan lebih fokus kepada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi teknis. Apalagi keberadaan PPPK ini sangat dibutuhkan.

Kepala BKPSDM Bengkulu Selatan, Abdul Karim,S.Sos menyampaikan, akan ada pemberitahuan dari Pemerintah Pusat apakah didaerah masih kekurangan. 

Untuk itu pada tahun 2024 pihaknya akan menyampaikan usulan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia ( KemenPAN-RB).

BACA JUGA:Turunkan 250 Personel, Polres Bengkulu Selatan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Amankan Pemilu

 

"Untuk jumlah PPPK yang sudah diterima di Bengkulu Selatan sekitar 300 orang. Ini  terbagi dari berbagai formasi. Mulai dari PPPK Damkar, Guru hingga Kesehatan,"ungkap Karim diruangannya, Rabu (18/10).

Kabid Pengadaan Informasi Kepegawaian Mutasi dan Promosi (PIMP) Salman Haryanto, S.IP menambahkan Pemerintah Daerah nantinya akan fokus kepada penerimaan PPPK Formasi teknis. Karena, untuk saat ini memang formasi tersebut masih sangat dibutuhkan. Seperti di Pemadam Kebarakan(Damkar) kuota 35 orang.

BACA JUGA:Pelajar SMPN 10 Bengkulu Selatan Ramai-Ramai Datangi Kantor Desa Gindo Suli

 

Dari formasi teknis tersebut masih kalah dengan jumlah formasi guru dan kesehatan. Untuk saat ini  Pemkab BS sedang melakukan penghitungan dan analisis jabatan terkait OPD baru dan lainnya di Ortala Setkab BS agar nantinya bisa mengetahui kekurangannya.

BACA JUGA:Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan Lakukan Pendataan UMKM

 

"Mudah- mudahan ditahun 2024 untuk formasi teknis kuotanya akan tersedia. Apalagi untuk PPPK teknis kita masih membutuhkan pada salah satu OPD yang ada di Bengkulu Selatan. Yaitu Satpol PP Damkar, sekitar 19 orang.Tetapi 19 orang itu khusus Damkar,"pungkas Salman.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu