Turunkan 250 Personel, Polres Bengkulu Selatan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Amankan Pemilu

Turunkan 250 Personel, Polres Bengkulu Selatan  Apel Gelar Pasukan Kesiapan Amankan Pemilu

Polres Bengkulu Selatan gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU -  Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 untuk pengamanan Pemilu. Pesertanya terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub.

Operasi terpusat digelar secara serentak seluruh Polda dan Polres  jajaran di Indonesia.

"Dalam operasi Mantap Brata Nala 2023-2024 Polres Bengkulu Selatan melibatkan 250 personel. Bukan itu saja, kita berharap  pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa," kata Kapolres Situngkir di halaman Polres BS Selasa (17/10).

BACA JUGA:TNI Manunggal Membangun Desa ke 118 di Kembang Ayun Sukses, Kuncinya Ada Disini

 

 

Melihat pentingnya hal tersebut,  Kapolres menambahkan, seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 akan dilaksanakan selama 222 hari. Yaitu,   mulai tanggal 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024. Ini sesuai  amanat Kapolri Jendral Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo M.Si

"Dalam  Operasi Mantap Brata tersebut diikuti oleh 261.695 personel diseluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan Pemilu.Semoga nantinya akan tercipta pemilu yang aman dan damai,"ujarnya.

BACA JUGA:Pelajar SMPN 10 Bengkulu Selatan Ramai-Ramai Datangi Kantor Desa Gindo Suli

 

Untuk itu dalam melakukan pengamananan dipastikan kesiapan fisik dan mental,  perlengkapan pribadi, sarpras dan sarana penunjang lainnya sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi.

"Dengan harapan dalam melaksanakan pengamanan kita bisa melakukannya dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP. Terakhir, tingkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait," pungkas Florentus.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu