TNI Manunggal Membangun Desa ke 118 di Kembang Ayun Sukses, Kuncinya Ada Disini

TNI Manunggal Membangun Desa ke 118 di Kembang Ayun Sukses,  Kuncinya Ada Disini

Pembangunan rumah warga sudah tuntas dan siap ditempati -Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) regular ke-118 Kodim 0408/BS di Desa Kembang Ayun dengan bergotong royong melibatkan beberapa pihak  akhirnya tiga pembangunan fisik   bisa diselesaikan tepat waktu dan rapi seperti bangunan baru.

 

Kepala Desa Kembang Ayun, Mawanudin, mengakui  kehadiran anggota Satgas TMMD menambah motivasi tersendiri bagi warganya dalam gotong-royong membangun sarana fisik. Justru, hal ini menambah pemikiran yang luar biasa. Dengan gotong royong, semua pekerjaan akan ringan.

BACA JUGA:Ini Penjelasannya, Dandim 0408 Tinjau Lokasi TMMD di Kembang Ayun Bengkulu Selatan

 


Inilah kondisi masjid yang sudah dilakukan perehaban -Fahmi-radarbengkulu

 

"Saya sebagai Kepala Desa sangat bersyukur dengan adanya berbagai macam pembangunan. Baik itu fisik maupun non fisik lewat program TMMD ini. Salah satu tujuan TMMD ini, yakni meningkatkan gotong-royong di masyarakat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,"kata Mawanudin diruangannya, Selasa(17/10).

Setiap pembangunan yang dilakukan oleh Satgas TMMD, paparnya, itu akan kembali kepada masyarakat. Justru masyarakat itulah yang akan menikmati sampai generasi selanjutnya .

Dan Ssk, Kapten Inf Edi Setiawan mengatakan, di satu sisi tujuan dan sasaran dari TMMD adalah kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Karena, TNI berasal dari masyarakat dan akan kembali ke masyarakat.

BACA JUGA:Pengerjaan Pembukaan Jalan dan Plat Deuker TMMD Bengkulu Selatan Nyaris Tuntas

 

“Dalam setiap kegiatan fisik, Satgas TNI  mengajak menyelesaikan pekerjaan bersama masyarakat meski sebenarnya pekerjaan dimaksud bisa dilakukan sendiri. Itulah tujuan tersiratnya, ada nilai kegotongroyongan, kebersamaan. Sampai saat ini, pembangunan yang kita selesaikan yaitu bedah rumah, perehaban masjid, serta pembangunan Pos Kamling,” terang Edi.


Pembangunan Pos Kamling sudah tuntas dan tinggal dimanfaatkan saja lagi-Fahmi-radarbengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu