BI Bengkulu & Komisi XI DPR RI Bersinergi Gerakan Edukasi Publik QRIS & CBP Rupiah Sampai Ke Desa - Desa

BI Bengkulu & Komisi XI DPR RI Bersinergi Gerakan Edukasi Publik QRIS & CBP Rupiah Sampai Ke Desa - Desa

Bank Indonesia Provinsi Bengkulu bersama Anggota komisi XI DPR RI Susi Marleni Bachsin SE, MM melaksanakan sinergi gerakan edukasi publik-ist-

 

RADAR BENGKULU - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu bersama Anggota komisi XI DPR RI Susi Marleni Bachsin SE, MM melaksanakan sinergi gerakan edukasi publik dengan tema Belanja Bijak Menggunakan QRIS dan Mengenal Rupiah Lebih Dekat. Disamping itu juga, Bank Indonesia bersama Anggota komisi XI DPR RI juga menyiapkan petani hebat dengan memiliki tanaman tangguh yang tahan terhadap cuaca extreem seperti saat ini. 

 

Kegiatan tersebut berlangsung di desa Sumber Arum, Sukaraja Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. 

 

Dalam kesempatan tersebut dihadapan ratusan masyarakat desa Bank Indonesia memperkenalkan pemanfaatan QRIS sebagai alat pembayaran digital. 

BACA JUGA:Bank Indonesia Bengkulu Libatkan 65 Kelompok Petani Aren Fasilitasi Pelatihan Limbah Gula Aren Menjadi Pupuk

Anggota komisi XI DPR RI Dapil Bengkulu Susi Marleni Bacsin yang hadir menyampaikan terkait pentingnya penggunaan QRIS. Tak perduli mau dikota ataupun didesa. Disemua tempat bisa. 

Susi Marleni Bachsin menyebut dengan adanya QRIS, uang satu rupiah pun bisa dibayarkan atau terkembalikan. Tidak ada lagi jika belanja kembaliannya ditukar dengan permen. 

 

"Pemerintahan Seluma sudah digital dalam pembayarannya. Saya berharap begitu juga dengan masyarakatnya. Bisa saja aktivitas jual beli hasil bumi dari kebun warga ini dilakukan secara digital. Transaksi non tunai ini lebih aman, mudah, cepat, transparan dan murah serta handal" katanya. 

 

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu D. Adhitya mengatakan, KPw BI Bengkulu bersama  Anggota Komisi XI DPR RI Susi Marleni Bachsin  juga bersinergi memajukan sektor pertanian yang nantinya bermuara pada pengendalian inflasi pangan didaerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: