Ini 7 Makanan Khas Bengkulu, Ada Gulai Kemba'ang Hingga Rebung Asam Undak Liling

Ini 7 Makanan Khas Bengkulu, Ada Gulai Kemba'ang Hingga Rebung Asam Undak Liling

rebung asam undak liling-ist-

 

RADAR BENGKULU - pernahkah anda pergi ke toko makanan khas bengkulu? Atau pernahkah anda mencicipi makanan khas bengkulu? Di bengkulu tentu banyak sekali hal yang menarik yang khas dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Salah satunya adalah kuliner dengan rasa yang tidak boleh diragukan lagi. 

Dikutip dari sumber bisnis.com, berikut ini makanan khas bengkulu yang wajib anda coba!

1. Pendep/pendap

Pendep/ pendap merupakan salah satu makanan khas bengkulu, yang mana masakan ini terbuat dari ikan dengan diolah bersama bumbu seperti bawang putih, kencur, cabe, kunyit, garam, kelapa muda, semua bumbu tersebut dihaluskan kemudian dicampur dengan ikan. 

Setelah itu dibungkus menggunakan daun talas dan direbus hingga matang. Rasa dari masakan ini sangat nikmat apalagi disuguhkan bersama nasi hangat dan lalapan. 

BACA JUGA:Baru Tahu Resep dan Cara Masak Getuk Gula Jawa yang Legit dan Empuk

2. Rebung asam undak liling

Masakan satu ini terbuat dari rebung atau bambu muda dan keong hitam. Proses memasak makanan ini terbilang cukup lama, namun jika sudah matang siapa saja yang menikmati akan menghabiskan nasi dan rasa ingin tambah. 

 

Rebung tersebut akan diolah dan dilakukan perendaman terlebih dahulu sebelum dimasak selama beberapa hari, paling lama 3 hari, supaya rasa asam pada rebung bisa hilang. Kemudian rebung diberi bumbu rempah dan dimasak bersama dengan liling atau keong hitam. Liling atau keong hitam biasanya bisa didapatkan di lahan persawahan. 

BACA JUGA:Nyeri Haid Langsung Hilang Jika Rutin Minum Jus Jambu Biji Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: