Ini 7 Makanan Khas Bengkulu, Ada Gulai Kemba'ang Hingga Rebung Asam Undak Liling

Ini 7 Makanan Khas Bengkulu, Ada Gulai Kemba'ang Hingga Rebung Asam Undak Liling

rebung asam undak liling-ist-

3. Gulai kemba’ang

Makanan khas bengkulu berikut ialah kemba’ang yang terbuat dari olahan iga sapi yang dimasak bersama bumbu rempah rempah khas. Gulai ini memiliki rasa yang enak, khas, gurih dan beraroma tajam. Makanan kemba’ang sangat nikmat jika di padukan dengan nasi putih yang hangat. 

BACA JUGA:Begini Cara Tanam Buah Melon, Bisa Dicoba di Rumah

4. Gulai pisang

Jenis gulai berikut juga menjadi makanan khas daerah bengkulu, sesuai dengan namanya masakan ini terbuat dari olahan pisang muda atau pisang tua tetapi belum matang yang dimasak dengan bumbu gulai. Biasanya jenis pisang yang cocok dan enak dimasak ialah pisang kepok, tanduk atau pisang raja karena teksturnya yang padat.

 

5. Lema

Lema banyak disukai oleh wisatawan atau penduduk lokal bengkulu, makanan khas bengkulu ini sekilas mirip dengan tempoyak. Tidak hanya mirip, tapi cara pembuatan lemma juga sama dengan tempoyak yaitu dengan cara difermentasi. 

Hanya saja bahan bahan yang digunakan dalam memasaknya yang berbeda, lema terbuat dari rebung dan ikan mujair, kedua bahan tersebut dicampur kemudian dibungkus menggunakan daun pisang. Kemudian disimpan dalam waktu beberapa hari. 

Masakan lema tentu memiliki rasa yang lezat dan aroma yang menyengat selain enak, lema juga di percayai untuk membantu melancarkan pencernaan. 

BACA JUGA:Pernah Coba Rawon? Yuk Intip Resep Rawon Daging Sapi Khas Jawa Timur, Dijamin Enak dan Gurih

6. Kue perut punai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: