Ini 7 Makanan Khas Bengkulu, Ada Gulai Kemba'ang Hingga Rebung Asam Undak Liling

Ini 7 Makanan Khas Bengkulu, Ada Gulai Kemba'ang Hingga Rebung Asam Undak Liling

rebung asam undak liling-ist-

Tidak hanya sebagai makanan berat saja, ternyata bengkulu memiliki olahan jajanan kue tradisional dengan rasa yang enak juga gurih. Salah satunya ialah kue perut punai. Dengan namanya yang unik kue ini terbuat dari tepung beras, telur, keju, gula, garam dan juga air. 

BACA JUGA:10 Resep Soto yang Membangkitkan Selera Makan, Boleh Dicoba Buat di Rumah, Gampang Banget Kok

Bentuk kue perut punai mirip dengan usus burung punai. Oleh karena itu kue ini disebut dengan kue perut punai. Cara memasaknya pun cukup simpel jika adonan sudah dibentuk kemudian digoreng hingga matang. Makanan khas bengkulu ini pun disajikan bersama lelehan gula aren yang manis sehingga rasa kue perut punai menjadi tambah nikmat dan lezat. 

 

7. Kue bay tat

Kue bay tat sudah terkenal jika menjadi kue andalan khas bengkulu, siapa yang tidak tahu dan tidak pernah memakannya, kue ini sangat laris manis dipasaran dan toko kue terdekat lainnya. Kue bay tat ini terbuat dari tepun gandum yang dicampur denfan telur, mentega juga gula. 

Cara memasaknya ialah dipanggang, setelah matang kue ini akan diolesi dengan selai nanas ataupun keju. Rasanya yang enak, gurih, asam dan manis sangat cocok bila dinikmati bersama kopi atau teh hangat. 

 

Itulah tadi beberapa makanan khas bengkulu yang wajib anda coba. Sebenarnya masih terdapat banyak sekali makanan khas bengkulu lainnya, anda dapat mengunjungi toko makanan khas bengkulu terdekat untuk mencobanya, atau anda juga bisa mencoba memasaknya dirumah bersama keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: