Bengkulu Utara Gelar Rakor TEPRA dan Launching Aplikasi EPP

Bengkulu Utara Gelar Rakor TEPRA dan  Launching Aplikasi EPP

Foto bersama saat Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) se Provinsi Bengkulu dan launching aplikasi Elektronik Pengendalian Pembangunan (EPP) Kabupaten Bengkulu Utara-Berlian-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU  -  Bengkulu Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) se Provinsi Bengkulu dan launching aplikasi Elektronik Pengendalian Pembangunan (EPP) Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan ini bertempat di Ruang Pola Sekdakab BU, Selasa (31/10/2023). 

BACA JUGA: Investor Akan Bangun PLTA 32 MW di Bengkulu Utara, Bupati Mian Berikan Kemudahan

 

Acara ini dibuka Bupati Ir. H. Mian yang diwakili oleh Asisten I Setdakab BU, Rahmat Hidayat, S.STP, M.Si  didampingi Asisten III Dr. H Agus Haryanto, SE, MM dan sekaligus melaunching aplikasi EPP yang diikuti oleh perwakilan Kabupaten se Provinsi Bengkulu. 

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Asisten III Setdakab BU Dr. H. Agus Haryanto, SE, MM menyampaikan arahannya terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini guna membahas anggaran yang sudah disusun dan direalisasikan dengan baik, melihat hambatan yang ada, sehingga seluruh kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik. 

BACA JUGA:Kajian Lokasi Calon Ibu Kota Kabupaten Bumi Pekal Ditindaklanjuti Pemkab Bengkulu Utara

 

“Dengan adanya rakor ini diharapkan dapat bertukar informasi dan bersinergi, sehingga kita dapat mencapai tujuan. Yaitu, untuk mempercepat penyerapan anggaran, dan memastikan APBN/APBD tepat sasaran sesuai dengan perencanaan yang tertuang dalam dokumen perencanaan pembangunan  Nasional," ucapnya. 

Beliau juga menjelaskan bahwa Kabupaten Bengkulu Utara terus melakukan evaluasi setiap triwulan guna melaksanakan pembangunan, mulai dari perencanaan, realisasi dan tahapan sebelum dilakukannya pembangunan. 

BACA JUGA:Semoga Kualitas Pendidikan Kian Bagus, SANS Bengkulu Utara Dilantik Gubernur Bengkulu

 

"TEPRA juga diharapkan dapat meminimalisir masalah dan hambatan yang menghambat penyerapan anggaran di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah," ungkapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu