Investor Akan Bangun PLTA 32 MW di Bengkulu Utara, Bupati Mian Berikan Kemudahan

 Investor  Akan Bangun PLTA 32 MW di  Bengkulu Utara, Bupati Mian Berikan Kemudahan

Bupati Mian sedang berdialog dengan investor yang akan membangun PLTA 32 MW di Kabupaten Bengkulu Utara-Berlian-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian bersama dengan pejabat terkait menerima audiensi dari perwakilan PT. Sejahtera Energi Persada.

Audiensi ini bertujuan untuk membahas rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dengan kapasitas sebesar  32 MegaWatt (MW) di Desa Suka Maju, Kecamatan Marga Sakti Seblat, Kabupaten Bengkulu Utara Jumat (27/10/2023).

BACA JUGA:Bengkulu Utara Apresiasi Kegiatan FGD Bersama UPP Saber Pungli Provinsi

 

Turut hadir Asisten II, Kepala Dinas Penanaman Modal, Kadis Kominfo, Kadis PUPR, Kepala Bappelitbangda, PT Handa Energi Investasi Indonesia Mr. Li Qiang, Chen Zhanhu, PT Sejahtera Energi Persada, Mr Djoko Susanto.

Rencana proyek PLTA ini memiliki dampak positif yang signifikan terhadap pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara, PLTA berkapasitas 32 MW akan memberikan pasokan listrik yang andal dan berkelanjutan untuk masyarakat serta potensial untuk memasok kebutuhan listrik di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Ikuti Focus Group Discussion (FGD) dan Deklarasi Pemilu Damai, Ini Pesan Wabup Bengkulu Utara

 

"Selain itu, proyek ini diharapkan akan menciptakan lapangan kerja lokal dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar dan Kabupaten Bengkulu Utara," ungkap Bupati Mian.

Dalam pertemuan tersebut, PT. Sejahtera Energi Persada memberikan presentasi rinci mengenai rencana pembangunan PLTA, termasuk dampak lingkungan dan sosial yang akan diantisipasi dan diatasi selama proses pembangunan. 

BACA JUGA:Siap jadi Pilot Project Nasional, Bengkulu Utara Menuju Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim

 

Bupati dan timnya memberikan dukungan kuat terhadap proyek ini asalkan sesuai regulasi lingkungan dan sosial yang berlaku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu