Siap jadi Pilot Project Nasional, Bengkulu Utara Menuju Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim

Siap jadi Pilot Project Nasional, Bengkulu Utara Menuju Pembangunan Rendah Karbon  dan Berketahanan Iklim

Bengkulu Utara Menuju Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim-Berlian-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, dalam hal ini Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian beserta jajaran mendampingi kunjungan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia dalam rangka membangun rencana kerjasama nota kesepakatan rencana kerja Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim (PRKBI) di wilayah Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (17/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Bappeda Provinsi Bengkulu, Jajaran Bappeda Kabupaten Bengkulu Utara, Asisten II Setdakab Bengkulu Utara, Camat Putri Hijau, Forum Koordinasi Kepala Desa Kecamatan Putri Hijau, serta jajaran OPD Setdakab Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Bengkulu Utara Siap Ciptakan Pemilu Damai

 

Dalam penyampaiannya, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian menyatakan bahwa Kabupaten Bengkulu Utara siap untuk menjadi pilot project program Bappenas dalam pembangunan wilayah rendah karbon dan berketahanan iklim di beberapa wilayah di Indonesia.

“Dari hasil kunjungan hari ini, kami sampaikan ke Bappenas bahwasanya kami siap untuk menjadi pilot project progam PRKBI yang akan dibangun di beberapa wilayah Indonesia," ucapnya.

BACA JUGA:Undangan Perkumpulan Forum Masyarakat Urai Bersatu Tidak Dihadiri Pejabat Bengkulu Utara

 

 Bupati Mian menambahkan, semua kelengkapan dokumen dan persyaratan akan segera disiapkan oleh Pemkab Bengkulu Utara dengan tujuan di tahun 2024 program tersebut segera dilaksanakan.

“Untuk kelengkapan dokumen dan persyaratan akan segera kita siapkan dengan koordinasi ke pihak kementerian terkait dan harapan kita di tahun 2024 segera dimulai," tambahnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu