Bengkulu Utara Sukseskan Gerakan Ketahanan Pangan Nasional

Bengkulu Utara Sukseskan  Gerakan Ketahanan Pangan Nasional

Para peserta juga melakukan kegiatan pemanenan ikan-Berlian-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Pemkab BU bersama Kodim 0423 BU dan dihadiri Danrem 041 Bengkulu Brigjen TNI Rahmacd Zulkarnaen mengikuti Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Nasional Tahun 2023 melalui Vidcon bersama Wakil Presiden Republik Indonesia, di kolam Desa Taba Tembilang, Rabu, (1/11/2023). 

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0423/BU Kav Aidil Hajri M.Han, Perwakilan Polres BU, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kadis Kominfo Bengkulu Utara, Anggota TNI BU, masyarakat setempat Desa Taba Tembilang.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Gelar Rakor TEPRA dan Launching Aplikasi EPP

 

Dalam Vidcon yang berlangsung, Pemkab BU diwakili Asisten III  Setdakab BU, Dr. H. Agus Haryanto, SE, MM, turut mendampingi Danrem 041 Brigjen TNI Rahmacd Zulkarnaen dalam menjelaskan visi dan komitmen Pemkab Bengkulu Utara dalam upaya mendukung ketahanan pangan yang kuat dan berkelanjutan. 

Dalam sambutannya, Dr. H. Agus Haryanto, SE, MM menyampaikan, bahwa ketahanan pangan adalah aspek kunci dalam kedaulatan pangan dan kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA:Kajian Lokasi Calon Ibu Kota Kabupaten Bumi Pekal Ditindaklanjuti Pemkab Bengkulu Utara

 

"Kami bertekad untuk bekerja sama dengan semua elemen yang terlibat dan dukungan masyarakat untuk mencapai tujuan ini,"terangnya. 

Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia, yang juga turut dalam Vidcon tersebut, memberikan dukungan penuh untuk upaya ketahanan pangan. 

BACA JUGA: Investor Akan Bangun PLTA 32 MW di Bengkulu Utara, Bupati Mian Berikan Kemudahan

 

Beliau menegaskan, bahwan ketahanan pangan adalah isu nasional yang sangat penting, dan ia sangat mengapresiasi upaya kepala daerah seluruh Indonesia dan daerah-daerah lain dalam mendukung ketahanan pangan nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu