Ada Mitos Tidak Boleh Meninggalkan Orang yang Lagi Makan

Ada Mitos Tidak Boleh Meninggalkan Orang yang Lagi Makan

Mitos larangan meninggalkan teman yang lagi makan-ist-

RADAR BENGKULU - Mitos adalah keyakinan para leluhur kita dulu yang sekarang masih secara turun temurun dipercaya oleh masyarakat yang hidup di jaman modern.

Kali ini baru tahu ternyata ada Mitos yang melarang kita meninggalkan orang yang lagi makan, jika kita melakukannya maka kita akan terkena balak atau mendapat bahaya. 

 

Dijelaskan bahwa Kita dilarang pergi duluan meninggalkan teman yang lagi makan, disarankan agar kita menunggu sampai teman selesai makan, barulah kita pergi ke tempat yang akan dituju bersama-sama. Jika kita melanggar dan meninggalkan teman kita yang lagi makan lalu pergi duluan, maka diperjalanan akan ditimpah musibah atau balak.

BACA JUGA:Mau Tahu Mitos Lucu dan Membingungkan yang Dipercaya Hingga Zaman Now ? Baca Disini

Mitos ini juga berlaku pada saat kita lagi berkunjung ke rumah saudara atau teman dan disaat itu ternyata teman kita lagi makan atau ada makanan di meja, maka kita Harus menemaninya dan mencicipi makanan yang ditawarkan ke kita. Kita dilarang meninggalkan teman yang lagi makan atau meninggalkan makanan tanpa mencicipinya terlebih dahulu. 

 

 

Ternyata diera sekarang ini mitos itu masih banyak yang percaya. Karena masih banyak yang yakin bahwa dampak melanggar petuah leluhur seperti meninggalkan orang yang sedang makan akan mendapat bahaya (balak). 

BACA JUGA:HAMAS Hancurkan Mitos Kekuatan Militer dan Intelejen Israel

Diduga bahwa mitos ini disebarkan karena mengajari etika dalam berteman dan bentuk setia kawan.

Karena kalau kita meninggalkan orang yang sedang makan itu dianggap tidak sopan. Apakah pembaca percaya dengan mitos?

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: