Keluar Masuk Bengkulu Selatan Dipantau CCTV

Keluar Masuk Bengkulu Selatan Dipantau CCTV

Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bengkulu Selatan, Ir. Susmanto, MM-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU  - Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Bengkulu Selatan, pemerintah akan melakukan pemasangan CCTV di lokasi yang strategis dan obyek vital di Kabupaten Bengkulu Selatan

Menurut Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bengkulu Selatan,  Ir. Susmanto, MM, rencana ini akan dilakukan pada tahun   2024 mendatang.

BACA JUGA:Begini Uniknya Tari Andun Khas Bengkulu Selatan, Ada Cerita Tentang Cari Jodoh

 

Seluruh kawasan Bengkulu Selatan yang mempunyai potensi  kurang baik akan dipasang kamera pengawas CCTV. Bahkan, seluruh objek vital yang ada di Bumi Sekundang Setungguan.

"Yang paling utama yaitu pada pintu masuk ke Bengkulu Selatan, sehingga siapapun yang akan masuk akan kita pantau melalui monitor yang sudah kita susun. Bahkan kita juga akan memasang CCTV didaerah perbatasan,"ucap Susmanto diruangannya, Kamis (02/11).

BACA JUGA:Dinas Sosial Bengkulu Selatan Matangkan Persiapan Peringatan Hari Pahlawan

 

Dengan rencana yang akan dilakukan ini, lanjutnya, nantinya bisa jadi orang yang mempunyai niat kurang baik,(penjahat) akan berpikir dua kali untuk berbuat yang tidak baik, sehingga tindak kriminal bisa diminimalisir.

Bahkan untuk daerah yang terkoneksi jaringan internetnya lemah tidak usah khawatir. Karena,  kamera CCTV akan selalu aktif selama 24 jam. Karena  pemasangan kamera ini telah menggunakan jaringan fiber optik.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Selatan Serahkan Tiga Tersangka dan Barang Bukti Dugaan Perkosaan ke JPU

 

"Untuk tahun 2024 nanti setidaknya ada 20 titik objek vital yang bakal kita pasang kamera pengawas CCTV. Rinciannya, 12 titik di Kecamatan Kota Manna, lima titik di Kecamatan Kedurang, Pino Raya, Seginim dan Bunga Mas. Sedangkan tiga titik lagi di kawasan pintu masuk BS di Perbatasan BS dengan Sumatera Selatan (Sumsel), perbatasan Kaur dan pintu masuk BS perbatasan Kabupaten Seluma,"ungkap Susmanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu