Kisah Nabi Hud As dan Kaum Ad yang Kaya Raya, Sombong dan Kejam

Kisah Nabi Hud As dan Kaum Ad yang Kaya Raya, Sombong dan Kejam

Kisah nabi Hud As dan kaum Ad yang sombong-Ist-

RADAR BENGKULU - Kisah Nabi selanjutnya tentang Hud As yang diperintahkan Allah meluruskan akidah Kaum Ad yang kaya raya namun sombong.

 

Kaum Ad ini keturunan dari kaum Nabi Nuh yang selamat dari azab Allah SWT. Kaum ad merupakan generasi ke 8 setelah nabi Nuh As.

 

Kaum ini tinggal di daerah yang bernama Hadratulmaut. Didaerah itu, Kaum Ad menjalani aktivitas sebagai petani dan tanah mereka subur. Mereka menjadi kaya dari hasil bumi berupa Gandum dan buah-buahan.

BACA JUGA:Pemimpin Kaum Kafir Masih Memfitnah Nabi Nuh, Meski Azab Telah Dekat

Tapi kaum Ad tidak menyadari bahwa kekayaan yang mereka dapat itu berasal dari Allah SWT, mereka malah memercayai berhala yang terbuat dari batu. 

 

Kaum Ad menganggap harta benda yang mereka dapat bersumber dari kerja keras mereka sendiri, usaha mereka sendiri dan tanpa campur tangan Allah SWT. Dan merekapun sangat sombong serta memiliki sifat angkuh.

 

Kaum Ad memiliki kecerdasan luar biasa, mereka mampu membuat benteng yang kokoh dan bangunan yang tinggi tinggi. Sehingga mereka bisa memantau jika ada musuh yang mencoba merampas harta benda yang mereka miliki.

BACA JUGA:Kisah Nabi yang Berdakwa Selama 500 Tahun, Namun Pengikutnya Sedikit, Anaknya Meninggal Dalam Kekafiran

Karena sudah kaya raya dan memiliki pertahanan yang kuat, maka setiap peperangan Kaum Ad selalu menang dan kesombongan merekapun semakin menjadi jadi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: