Tenang, Ini Dia Hasil Tes Urine Pegawai Kesbangpol dan Satpol PP Seluma

Tenang, Ini Dia Hasil Tes Urine Pegawai Kesbangpol dan Satpol PP Seluma

BNN Provinsi Bengkulu lakukan tes urine pegawai dan honorer Kesbangpol dan Satpol PP Seluma-Wawan-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Tenang. Pegawai Negeri Sipil dan tenaga honorer di lingkup Badan Kesbangpol dan Satpol PP di Seluma menjalani pemeriksaan urine oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Bengkulu pada Selasa (7/11). 

Kepala BNN Provinsi Bengkulu, Brigjen Pol Tjatur Abrianto mengatakan, tindakan pertama yang menyasar Badan Kesbangpol dan Satpol PP karena sebagai leading sektor dan penegak perda. 

BACA JUGA:Bikin Resah, Pengemis dan ODGJ di Seluma Makin Bertambah

 

" Kegiatan ini sebagai wujud sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan skrining deteksi narkoba," sampai Kepala BNN Provinsi Bengkulu, Brigjen Pol Tjatur Abrianto. 

Dari hasil pemeriksaan urine, puluhan PNS dan honorer bersih dari Narkoba. Kendati demikian, Kepala BNN Brigjen Pol Tjatur Abrianto menegaskan jika terdapat pegawai yang positif mengomsumsi narkoba, pihaknya akan melakukan asesmen dan track record pegawai tersebut sebelum dilakulan rehabilitas.

BACA JUGA:Stok Terbatas, Harga Cabai di Seluma Sudah Tembus Rp 70.000

 

" Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ini harus dilakukan secara extra ordinary," sampainya. 

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Seluma, Dadang Kosasi ST, MT menyampaikan, pemeriksaan urine dilakukan secara bertahap ke setiap OPD yang ada di lingkungan Pemkab Seluma. 

BACA JUGA: Setelah Gagal Panen, 6.000 Hektar Sawah Petani Seluma Diusulkan Bantuan Benih Padi

 

" Untuk sementara ini baru sekitar 70 PNS dan honorer yang ada di lingkungan Kesbangpol dan Satpol PP. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan secara bertahap di OPD lainnya," sampainya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu