Tenang, Anggaran Perbaikan Jalan Sentral Produksi Tiga Kecamatan di Bengkulu Selatan Sudah Siap

Tenang, Anggaran Perbaikan Jalan Sentral Produksi Tiga Kecamatan di Bengkulu Selatan Sudah Siap

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM bersama Camat Kedurang Ilir, Fatan Fauzi, SE langsung melihat kondisi jalan central produksi yang ada di Desa Sukarami yang saat ini terjadi abrasi air sungai -Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Tanpa ada pemberitahuan, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE.MM langsung meninjau lokasi jalan sentral produksi yang ada di Desa Sukarami yang menjadi akses jalan masyarakat tiga Kecamatan.

Hasilnya sungguh diharapkan masyarakat, Bupati memastika bahwa jalan sentral itu akan segera diperbaiki dalam tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi: Tenang, Jenazah TKI di Malaysia Asal Bengkulu Selatan Semuanya Sudah Kita Urus

 

Adapun yang disampaikan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM kunjungan yang dilakukan ini untuk memastikan juga langkah apa selanjutnya yang akan diambil.

Sebab dipastikan akan ada pemindahan alur jalan selama proses perbaikan.

BACA JUGA:Kios Sekundang Mulai Tutup, Dinas Perdagangan Bengkulu Selatan Segera Lakukan Ini

 

"Terkait anggrannya sudah kita siapkan dan tersedia khususnya dana penanganan pasca bencana atau Rehabilitasi dan Rekonstruksi(Rekon), tinggal lagi beberapa proses yang harus kita lakukan, seperti adanya persoalan terkait penggunaan lahan yang baru, karena untuk perbaikan kita membutuhkan lahan baru. Sehingga pembangunan jalan ini nanti tidak terlalu dekat dipinggir sungai," papar Gusnan Minggu (05/05).

Kalau semua itu sudah diselesaikan ditingkat desa maka bisa dipastikan tidak akan ada lagi persoalan dalam pengerjaannya nanti. Hal itu karena sudah tentu pembuatan jalan ini nanti akan memakan lahan yang baru yang tentunya milik masyarakat yang ada disekitar ruas jalan.

BACA JUGA:Ada Temuan BPK di Perjalanan Dinas DPRD Bengkulu Selatan

 

Bupati sudah meminta kepada OPD terkait yaitu BPBD untuk segera memperbaikinya. Tetapi hal itu tidak sebatas itu saja semerta - merta bisa langsung diperbaiki, karena rencananya badan jalan akan digeser. Maka masih banyak proses yang harus dilakukan.

Atas intruksi yang disampaikan  Camat Kedurang Ilir  Fatan Fauzi, SE akan menyelesaikannya di tingkat desa. Apalagi jalan sentral ini sangat penting bagi seluruh petani yang ada di tiga Kecamatan tersebut untuk menuju pusat perkebunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu