300 KK Warga Dusun Tengah Nikmati Air Bersih Program TNI Manunggal Air

300 KK Warga Dusun Tengah Nikmati Air Bersih Program TNI Manunggal Air

Jajaran Kodim saat menggelar sosialisasi Program TNI Manunggal Air Bersih di Desa Dusun Tengah, Kecamatan Lubuk Sandi-Wawan-radarbengkulu

 

RADAR BENGKULU - Komandan Kodim 0425/Seluma Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko meresmikan Pipanisasi program TNI AD Manunggal Air Bersih, Kamis (9/11) di desa Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma

Acara ini dihadiri Camat Lubuk Sandi, Takdirmansyah, Danramil 425-03/Air Periukan Kapten Kav Dedy Iskandar, Kapolsek Sukaraja, Iptu Frengky Sirait, Kepala Desa Dusun Tengah, Jery Indrawan beserta perangkat desa Dusun Tengah  .

BACA JUGA:Tim Wasev Tinjau dan Evaluasi TMMD 110 Kodim Seluma

 

Dandim 0425 Seluma,Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko menyampaikan, program TNI AD Manunggal Air merupakan perintah harian Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD) dan juga perintah Pangkostrad  untuk membantu kebutuhan masyarakat akan air bersih.

“Program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat. Karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat, dan Alhamdulillah Program Pipanisasi yang kita resmikan ini bisa menyuplai air bersih untuk 300 KK,” sampai Dandim 0425 Seluma,Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko. 

BACA JUGA:Warga Senang Dapat Program Bantuan Jambanisasi Kodim Seluma

 

Dandim menambahkan,kegiatan pipanisasi yang menyuplai air bersih bagi warga ini dinilai efektif karena tidak membutuhkan listrik. Pipanisasi ini bekerja memanfaatkan aliran dari atas air/Gravitasi dari Sungai Kecil Pelumpatan.

“Untuk sumber airnya berjarak 800 meter dari lokasi penampungan. Dengan energi gravitasi,  titik air yang berasal dari sungai Kecil Pelumpatan bisa ditampung di tandon dan masyarakat bisa langsung menerima manfaat air bersih,” sampai Dandim.

BACA JUGA:Lahan Tidur Dimanfaatkan Kodim 0408 untuk Tanam Jagung dan Semangka

 

Dandim berharap dengan adanya Program Pipanisasi ini masyarakat bisa menjaga , memelihara dan memanfaatkan sarana yang lainnya agar dapat difungsikan dalam jangka waktu yang lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu