Lahan Tidur Dimanfaatkan Kodim 0408 untuk Tanam Jagung dan Semangka

Lahan Tidur Dimanfaatkan Kodim  0408 untuk Tanam Jagung dan Semangka

Penanaman jagung dan semangka yang dilakukan oleh Kasdim Mayor Inf Surung Tambun bersama Pemerintah Daerah Kaur-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Video Conference bersama Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H Ma'ruf Amin Tentang Gerakan Nasional Ketahanan Pangan digelar di Desa Cucupan, Kecamatan Muara Tetap, Kabupaten Kaur.

Acara yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia itu dipimpin oleh Bapak Wapres dari Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

BACA JUGA:Satgas TMMD Kodim 0408 Bangun Prasasti di Kembang Ayun

 

Dandim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur, Letkol, Inf. Aswin Suladi melalui Kasdim Mayor Inf. Surung Tambun menyampaikan, saat ini Kodim 0408 BS - Kaur bekerja sama dengan Kelompok Tani Karya Perkasa menggarap lahan tidur milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur.

Lahannya ada seluas 7 hektar. Lahan itu ditanam dengan rinciannya, untuk  menanam jagung seluas 5 Hektar dan semangka 2 hektar.

BACA JUGA:Ini Cara Kodim 0408 Menjaga Ketahanan Pangan

 

"Pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif mempunyai banyak manfaat. Selain untuk menguatkan ketahanan pangan diwilayah, dapat juga memberikan contoh dan motivasi bagi masyarakat bahwa lahan tidur sekitar dapat disulap menjadi lahan yang bernilai ekonomi tinggi. Bahkan nantinya mampu menciptakan kesejahteraan masyarakat," kata Kasdim Mayor Inf. Surung Tambun di Desa Cucupan, Rabu (1/11).

Bukan hanya lahan tidur yang bisa dimanfaatkan, lanjutnya, bahkan lahan pekarangan rumah juga bisa dijadikan lokasi untuk menciptakan ketahan pangan, khususnya dalam keluarga.

BACA JUGA:Kodim 0408 Budidayakan Kacang Sancha Inchi, 1 Liter Harganya di Atas Rp 1 Juta

 

Setidaknya, di dalam kehidupan keluarga kebutuhan bahan seperti sayuran dan cabe dan sejenisnya bisa terpenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu