Diserahkan Sekda Bengkulu Tengah, 118 Hektar Lahan Dapat Bantuan PSR

 Diserahkan Sekda Bengkulu Tengah, 118 Hektar Lahan Dapat Bantuan PSR

Sekda Benteng sedang menyerahkan bantuan PSR kepada petani-Agus-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Pemda Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Dinas Pertanian (Distan) memberikan bantuan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR). Kali ini disalurkan kepada Kelompok Tani Harapan Makmur, Desa Rajak Besi, Kecamatan Pagar Jati.

Sedangkan bantuan PSR ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para petani  Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Curah Hujan Mulai Tinggi, Ini Imbauan BPBD Bengkulu Tengah kepada Masyarakat

 

Pemberian bantuan pupuk dan alat tani kemarin diserahkan langsung Sekda Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto,ST,M.AP. 

Sementara itu, Sekda Benteng, Rachmat Riyanto menjelaskan, saat ini pemerintah telah meluncurkan program replanting. Tujuannya agar dapat meningkatkan produktivitas tanaman kelapa sawit yang sebelumnya mengalami penurunan. 

BACA JUGA: Atlet Taekwondo Bengkulu Tengah Dilepas ke Bengkulu Selatan

 

Tentunya, lanjutnya, program tersebut dapat membantu para petani kelapa sawit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun hal tersebut dibutuhkan strategi yang tepat agar kestabilan pendapatan petani selama program ini berlangsung tetap terjaga.

"Saya berharap bantuan ini bermanfaat untuk anggota kelompok tani Harapan Makmur yang nantinya akan meningkatkan produksi kebun sawit masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat Bengkulu Tengah," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemda Bengkulu Tengah Kampanyekan Hemat Energi Listrik

 

Sementara itu, Kepala Bidang Pertanian Bengkulu Tengah, Eka menjelaskan ,pemberian bantuan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) ini merupakan program yang sedang berjalan. Tujuan agar dapat membantu kalangan petani sawit dalam mendapatkan hasil yang maksimal kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu