Peduli Sosial, Siswa MTsN 2 Bengkulu Tengah Sisihkan Uang Jajan untuk Palestina

Peduli Sosial, Siswa MTsN 2 Bengkulu Tengah Sisihkan Uang Jajan untuk Palestina

OSIM MTsN 2 Bengkulu Tengah saat mengumpulkan donasi untuk Palestina-Agus-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU -  OSIM MTsN 2 Bengkulu Tengah mengkoordinir donasi kepedulian sosial yang akan disalurkan untuk membantu rakyat Palestina.

Usai menunaikan Salat Zuhur berjamaah, salah seorang perwakilan pengurus OSIM menyerahkan donasi berupa uang tunai sebesar Rp 783.000,- kepada Sugianto selaku Pembina OSIM. Selanjutnya, bantuan tersebut akan langsung diserahkan ke Kemenag Bengkulu Tengah.

BACA JUGA: Diserahkan Sekda Bengkulu Tengah, 118 Hektar Lahan Dapat Bantuan PSR

 

Selain menggalang dana bantuan dari siswa, OSIM juga mengundang guru beserta staf untuk ikut berpartisipasi. Jumlah yang terkumpul mungkin memang masih kalah jauh bila dibandingkan dengan madrasah lain. Tetapi setidaknya, bantuan yang sedikit itu menjawab panggilan hati nurani keluarga besar MTsN 2 Bengkulu Tengah terhadap penderitaan sesama.

Sementara itu, ketua OSIM MTsN 2 Bengkulu Tengah, Zulpiani mengatakan bahwa penggalangan donasi ini merupakan wujud nyata dari pengembangan karakter yang mengasah kepekaan dan kepedulian sosial.

BACA JUGA: Atlet Taekwondo Bengkulu Tengah Dilepas ke Bengkulu Selatan

 

"Kita sengaja menyisihkan uang jajan untuk ikut berempati terhadap penderitaan rakyat Palestina. Terutama anak-anak dan remaja. Disini kita bisa bermain dan belajar dengan tenang, tapi disana mereka dihadapkan pada kenyataan pahit yang dapat mengancam nyawa mereka kapan saja," kata Zulpiani.

Ditambahkan Zulpiani, bahwa donasi ini  juga merupakan ungkapan syukur akan kehidupan di Indonesia yang tenteram, serta perasaan salut terhadap kekuatan mental anak-anak dan remaja Palestina yang tak pernah mengeluhkan penderitaan mereka pada dunia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu