Inilah Golongan Yang Dirindukan Surga

Inilah  Golongan Yang Dirindukan Surga

Dr.Dedy Novriadi, M.Pd.I-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia, tak terasa kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk Jumat hari ini, redaksi menurunkan khutbah Jumat berjudul Inilah Golongan Yang Dirindukan Surga

Materi ini ditulis oleh khatib  Dr.Dedy Novriadi, M.Pd.I. Ia adalah Dekan FAI-UM Bengkulu. Khutbah ini akan disampaikannya di Masjid Raya Baitul Izzah, Jalan Raya Pembangunan Kelurahan Padang Harapan, Kecanatan Ratu Agung Kota Bengkulu.

Siapa saja  golongan yang dirindukan surga itu? Silahkan baca langsung materinya di bawah ini. Selamat membaca dan semoga ada manfaatnya.

Jamaah Jumat yang dimuliakan Allah SWT

Pertama-tama marilah kita ucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, yang mana sampai detik  ini kita masih diberikan oleh Allah berupa nikmat iman, Islam, kesehatan dan kesempatan, sehingga kita semua mampu hadir di masjid yang kita cintai ini dalam rangka melaksanakan salat Jumat secara berjamaah.

Selanjutnya Sholawat dan Salam marilah kita sampaikan kepada Nabi Muhammad Shollallahu alaihi wasallam yang telah menuntun dan membimbing kita untuk keselamatan hidup fiddunya wal akhiroh.

Jamaah Jumat yang dimuliakan Allah

Pada kesempatan Jumat hari ini kembali khotib mengajak marilah kita bersama-sama meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan taqwa yang sebenar-benarnya.

Yakni dengan cara mengerjakan semua yang diperintahkan Allah dan meninggalkan semua yang dilarang oleh Allah SWT. Dan Allah telah menjanjikan kepada kita, bagi kita orang-orang yang bertaqwa akan dimuliakan derajatnya disisi Allah.

Sebagaiman firman Allah QS. Al-Hujurat :13 yang artinya: ''Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. (QS.Al-Hujurat:13)

Jamaah Jumat yang dimuliakan Allah

Menjadi penghuni surga adalah tujuan setiap umat Islam di muka bumi ini. Karena, surga memang menjamin kehidupan siapapun yang tinggal didalamnya untuk mendapat kebahagiaan yang kekal dan surga sebagai tempat kehidupan abadi diakhirat nanti.

Masuk kedalam surga merupakan impian dan tujuan dari setiap umat Islam, sebagaimana doa yang sering kita pinta terdapat di dalam Al-Quran surah Al-Baqarah ayat 201 yang artinya: '' Dan di antara mereka ada orang yang berdoa: "Ya Tuhan Kami, berilah Kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah Kami dari siksa neraka"(QS. Al Baqarah : 201).

Tidak hanya manusia yang merindukan surga, namun surga juga demikian merindukan manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu