Aksi Penanaman 10 Juta Pohon, Polda Bengkulu Tanam 2.000 Pohon

Aksi Penanaman 10 Juta Pohon, Polda Bengkulu Tanam 2.000 Pohon

Suasana aksi penanaman pohon yang digelar Polda Bengkulu-Windi-radarbengkulu

 

RADAR BENGKULU  - Polda Bengkulu melaksanakan aksi nyata dalam upaya mengurangi risiko bencana, mengendalikan perubahan iklim, dan mengatasi kekurangan bahan pangan dengan menggelar kegiatan penanaman sepuluh juta pohon di sekitar Mako Yon B Pelopor Satbrimob Polda Bengkulu pada Rabu (15/11).

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, dan Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu, Nandar Munadi, hadir dalam kegiatan tersebut. Nandar Munadi menyatakan bahwa penanaman sepuluh juta pohon secara nasional adalah langkah positif di tengah maraknya disfungsi hutan dan perubahan status hutan yang mengkhawatirkan.

BACA JUGA:Berikan Motivasi, Polda Bengkulu dan Sat Binmas Polres Mukomuko Monitoring Pos Ronda

 

"Kita saat ini menyaksikan disfungsi hutan, kerusakan, dan pemanasan global. Ini perlu diatasi dengan menjaga dan merawat lingkungan. Salah satunya melalui penanaman pohon. Pohon memainkan peran penting dalam menyimpan oksigen yang vital bagi manusia dan makhluk hidup," kata Nandar.

Sementara itu Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya M.H., Polda Bengkulu menanam sebanyak 2.000 pohon dengan rincian 500 bibit durian, 400 bibit mangga, 300 bibit nangka, 500 bibit alpokat, dan 300 bibit jeruk. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu dan didampingi oleh Pejabat Utama Polda Bengkulu dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Antusias, Polda Bengkulu Gelar Penyuluhan di Ponpes Al Hasanah Benteng

 

"Manfaat dari penanaman pohon ini sangat penting untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan serta menjadi titik awal penanganan bencana," ungkap

 

Kegiatan penanaman sepuluh juta pohon ini merupakan bagian dari gerakan nasional revolusi mental yang didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia.

BACA JUGA:Pemilu Serentak 2024 Wajib Damai, Polda dan TNI Simulasi Pengamanan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu