Bengkulu Tengah Sosialisasi Satgas Ketahanan Pangan

Bengkulu Tengah Sosialisasi Satgas Ketahanan Pangan

Kepala DKPP Bengkulu Tengah, Dra.Hj.N. Yuhanah, M.M foto bersama disela-sela kegiatan-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan melaksanakan sosialisasi Satgas Ketahanan Pangan dalam rangka pengendalian inflasi daerah tahun 2023 di Balai Sindu, Senin (20/11).

Disampaikan oleh Kepala DKPP Dra.Hj.N. Yuhanah, M.M bahwa, salahsatu upaya untuk mewujudkan terpantaunya stabilitas harga pangan serta pengendalian inflasi suatu daerah terkhusus Kabupaten Bengkulu Tengah maka perlu dibentuk Satgas Ketahanan Pangan.

BACA JUGA:Selamat Bekerja, PJ Bupati Bengkulu Tengah Lantik Pengurus Baznas

"Selain itu juga bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam pengendalian harga pangan di Kabupaten Bengkulu Tengah ditengah dampak inflasi nasional," terangnya.

Ditambahkan, Satgas ini memastikan dan memonitoring  secara harian ketersedian, kelancaran distribusi dan stabilisasi harga 11 bahan pangan daerah, yaitu beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabe besar, cabe rawit, daging sapi , kerbau, daging ayam ras, gula pasir dan minyak goreng. 

BACA JUGA:SDN 72 Ditinjau PJ Bupati Bengkulu Tengah, Lihat Aplikasi Metode Gasing

"Terbentuknya satgas ketahanan pangan agar langkah – langkah cepat, tepat, fokus dan terpadu serta sinergi antar OPD terkait," terangnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu