SDN 72 Ditinjau PJ Bupati Bengkulu Tengah, Lihat Aplikasi Metode Gasing

SDN 72 Ditinjau  PJ Bupati Bengkulu Tengah,  Lihat Aplikasi Metode Gasing

Pj Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heryandi Roni, M.Si sedang berdialog dengan muris SDN 72 -Agus-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU  - SD Negeri 72 Kecamatan Merigi Sakti, Bengkulu Tengah (Benteng) didatangi Pj Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heryandi Roni, M.Si tadi siang , Rabu (15/11).

Itu dilakukan dalam rangka memantau langsung kegiatan pengimbasan atau proses belajar mengajar dengan menggunakan metode pembelajaran matematika Gampang, Asyik dan Menyenangkan (Gasing).

BACA JUGA:Sekda Bengkulu Tengah Imbau Masyarakat Jangan Golput Saat Pilkada dan Pemilu 2024

 

Seperti diketahui, metode Gasing ini merupakan hasil kerjasama Pemkab Bengkulu Tengah dengan Yayasan Indonesia Maju beberapa waktu yang lalu dan metode Gasing ini dipimpin langsung oleh Prof.Yohanes Surya.

Sementara itu, Pj Bupati Bengkulu Tengah, Heryandi Roni menyampaikan, sistem pembelajaran matematika dengan cara metode gampang, asyik dan menyenangkan ini tujuannya agar membuat anak-anak dapat menguasai matematika. Karena, melalui metode Gasing ini, siswa-siswi diajarkan langkah-langkah matematika secara visual dan interaktif dengan melakukan pendekatan yang lebih konkrit.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Lantik Pengurus BKM Bengkulu Tengah

 

"Saya sangat apresiasi dan rasa bangga kepada anak-anak kita yang telah menguasai pelajaran matematika dengan cara Gasing. Tentunya dengan memakai metode ini pelajaran Matematika tidak menjadi sesuatu yang menakutkan lagi, sehingga dapat dipahami dan dimengerti. Artinya, anak-anak kita dapat berhitung dengan cepat menggunakan metode gampang, asyik dan menyenangkan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala  SD Negeri 72, Hendriwati mengatakan, sistem belajar matematika dengan metode Gasing ini sangat membantu dan bermanfaat bagi anak-anak untuk belajar berhitung cepat. Karena, langkah demi langkah anak-anak bisa menguasai matematika dengan gampang, asyik dan menyenangkan.

BACA JUGA:Peduli Sosial, Siswa MTsN 2 Bengkulu Tengah Sisihkan Uang Jajan untuk Palestina

 

"Mudah-mudahan dengan cara baru ini dapat meningkatkan kemampuan anak-anak kita dalam berhitung cepat. Mulai dari penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian dapat meningkat kedepannya." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: