Pembangunan Klaster Kampung Bahari Nusantara Seluma Ditinjau Aspotmar Kasal

Pembangunan Klaster Kampung Bahari Nusantara Seluma Ditinjau Aspotmar Kasal

Aspotmar Kasal Tinjau Progres Kampung Bahari Nusantara di Kabupaten Seluma didampingi PJS Bupati Seluma-Wawan-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Seluma- Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayjen. TNI (Mar) Hermanto meninjau progres pembangunan klaster dalam Program Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang dibangun menggunakan anggaran dana dari Mabes TNI AL di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, Rabu, 25 September 2024. 

Hadir dalam kesempatan itu Plt. Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah Syahili Sibarani, S.I.P., M., Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Octo Manurung, ST, PJs. Bupati Seluma Meri Sasdi, didampingi Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto, perwakilan Kodim 0425/Seluma, Polres Seluma dan sejumlah kepala OPD terkait lainnya.

BACA JUGA:Untung Besar, Investor Tiongkok Lirik Potensi Batu Bara dan Perikanan Seluma

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Seluma Gelar Pelayanan Kesehatan Gizi

 

Mayjen. TNI (Mar) Hermanto menegaskan komitmennya dalam mengembangkan Kampung Bahari Nusantara di Desa Pasar Seluma, agar ke depannya semakin maju, dengan program berkelanjutan dari 5 klaster yang telah dibentuk untuk mengangkat potensi alam yang ada di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan. 

" Kami  berkomitmen untuk selalu membina elemen masyarakat setempat dalam program Kampung Bahari Nusantara, untuk bisa mengembangkan potensi yang ada, dari 5 klaster yang telah dibentuk. Harapanya, Desa Pasar Seluma ke depannya semakin maju, terutama pengembangan potensi pariwisatanya," sampai Mayjen. TNI (Mar) Hermanto.

BACA JUGA:Ini Dia Hasil Undian KPU Seluma, Teguh Nomor 1, Erjon Nomor 2

BACA JUGA: TNI Bersihkan Pantai Seluma, Kades Berikan Apresiasi

 

Sementara itu Plt. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rosjonsyah Syahili Sibarani, S.I.P., M. dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Seluma untuk bersama-sama mengembangkan potensi Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang ada di Desa Pasar Seluma.

Terlebih saat ini status kawasan Cagar Alam Pasar Seluma kini telah menjadi Taman Wisata Alam (TWA), sehingga Dana Desa dapat digunakan untuk membangun potensi wisata pantai yang ada di Desa Pasar Seluma. 

BACA JUGA:Didampingi Kadis Perikanan, Bupati Seluma Monitoring Bantuan Oven Pemanggang Ikan

BACA JUGA:Dipimpin Kajari, Barang Bukti Pidana Inkracht Dimusnahkan di Seluma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu