Sungai Bintuhan akan Dilakukan Normalisasi,Sudah Ditinjau Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Provinsi Bengkulu

Sungai Bintuhan akan Dilakukan Normalisasi,Sudah Ditinjau Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Provinsi Bengkulu

Tim BSW Sumatera VII Bengkulu saat melakukan peninjauan Sungai Bintuhan -Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VII Bengkulu Kementerian PUPR akan melakukan normalisasi sungai Bintuhan dalam waktu dekat ini, Jumat 18 Januari 2024. 

Rencana normalisasi Sungai Bintuhan diminta dukungan seluruh masyarakat yang dilalui pengerjaan normalisasi dengan membiarkan tim BSW Sumatera VII bekerja.

BACA JUGA: Demi Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Kaur Hadiri Rapat Koordinasi

 

Baik itu meluruskan alur sungai maupun membuang material ke pinggir sungai. Dalam pengerjaan pengerukan sungai sudah tentu lahan kanan dan kiri milik masyarakat di pinggir sungai akan berdampak.


Camat Kaur Selatan, Rendra Agung, SSTP, MPSSp-Hendri-radarbengkulu

Camat Kaur Selatan, Rendra Agung, SSTP, MPSSp mengatakan panjang alur sungai yang akan dinormalisasi sepanjang 10 km mulai dari Muara Sungai Pasar Lama sampai Desa Selasih. 

"Tim BSW Sumatera VII Bengkulu sudah melakukan peninjauan Sungai Bintuhan yang akan dikeruk. Sedangkan realisasi pengerjaan menunggu tim BSW," terang Rendra. 

BACA JUGA:Demi Sukseskan Pemilu 2024, KPU Kaur Gelar Training of Trainer

 

Rendra meminta seluruh masyarakat Kaur yang lahannya terkena untuk direlakan dan harapannya apabila alur sungai lebar dan dalam air dari hulu akan mudah lewat dan tidak lagi membuat banjir di desa yang ada di Kecamatan Kaur Selatan. Tanpa dukungan dari masyarakat, rencana normalisasi tidak akan terlaksana. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu