Lagi, UPP Saber Pungli Bengkulu Utara Terima Penghargaan Terbaik

Lagi,  UPP Saber Pungli Bengkulu Utara Terima Penghargaan Terbaik

UPP Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Utara Kembali Terima Penghargaan Terbaik-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dalam Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu yang ke-55,  Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Bengkulu Utara kembali meraih penghargaan terbaik

Sedangkan penghargaan kinerja terbaik ini diserahkan secara langsung oleh Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, di Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu (18/11/2023). 

BACA JUGA:30 Pejabat Bengkulu Utara Tempati Posisi Baru

Penghargaan ini diberikan kepada 3 Ketua Cabang UPP Saber Pungli Tingkat Kabupaten, yakni Wakapolres Rejang Lebong, Kompol Yusiady, S.IK., Wakapolres Bengkulu Utara Kompol Chusnul Qomar, S.H.,S.I.K.,M.M., dan Wakapolres Kepahiang Kompol Andi Kadesma, S.H.,S.I.K. 

Wakapolres Bengkulu Utara Kompol Chusnul Qomar, S.H.,S.I.K.,M.M dalam kesempatan ini mengatakan keberhasilan ini merupakan contoh nyata kolaborasi yang baik semua lini.

BACA JUGA:Peringati HKN, Bupati Mian Launching UHT Bengkulu Utara

"Keberhasilan Satgas Pungli dalam UPP menjadi contoh nyata kolaborasi yang efektif antara pemerintah daerah dan kepolisian serta stakeholder terkait lainnya dalam menjaga keadilan dan keberlanjutan pembangunan," ujar Wakapolres BU. 

Sementara itu Inspektur Inspektorat Bengkulu Utara, Noprianto Silaban menyebutkan, pemberian penghargaan ini merupakan penilaian Tim Monev (Monitoring dan Evaluasi) UPP Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Bupati Mian Berharap Bengkulu Utara jadi Barometer Pemilu di Provinsi Bengkulu

"Kriteria penilaian tersebut diantaranya inovasi UPP dalam bidang IT guna mempercepat pemberantasan pungli, jumlah sosialisasi pencegahan pungli kepada instansi Pemerintahan, ASN dan sektor pelayanan publik yang bersih di masyarakat," tutupnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu