Pemdes Tanjung Kemenyan Bengkulu Utara Salurkan Bantuan Langsung Tunai DD dan Reward Remaja Berprestasi

Pemdes Tanjung Kemenyan Bengkulu Utara Salurkan Bantuan Langsung Tunai DD dan Reward Remaja Berprestasi

Pemdes Tanjung Kemenyan Salurkan BLT DD dan Reward Remaja Berprestasi-Berlian-radarbengkulu

Pemdes Tanjung Kemenyan Bengkulu Utara Salurkan BLT DD dan Reward Remaja Berprestasi

 

RBI, NAPAL PUTIH - Diakhir Tahun Angaran (TA) 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Kemenyan, Kecamatan Napal Putih, Bengkulu Utara mengebut seluruh realisasi kegiatan dan program yang telah ditetapkan dalam APBDes TA 2023 ini.

Pekan lalu, Pemdes Tanjung Kemenyan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). BLT DD yang disalurkan untuk jatah 6 bulan tersebut yakni untuk bulan Juli, Agustus, September, Oktober, November, dan Desember.

Dikatakan Kepala Desa Rugiono, BLT DD yang telah disalurkan pemdes tersebut total sudah sebanyak 12 bulan. Artinya, realisasi program BLT DD TA 2023 telah rampung disalurkan.

"Alhamdulilah kita telah rampungkan penyaluran BLT DD sebanyak 12 bulan," ungkap Kades. 

Lanjut, selain kegiatan penyaluran BLT DD, pihaknya saat ini tengah mengebut pengerjaan pembangunan gedung serba guna yang mana progres pengerjaannya telah mencapai 90 persen lebih.

"Selain BLT DD, kegiatan pembangunan gedung serba guna juga sedikit lagi rampung. Dan ditargetkan semua kegiatan dapat selesai tepat waktu," tambah Kades.

Usai kegiatan penyaluran BLT DD tersebut, Pemdes Tanjung Kemenyan juga menyerah reward atau hadiah kepada 3 orang pelajar SMPN 19 Bengkulu Utara yang berstatus warga Desa Tanjung Kemenyan atas prestasi yang diraih dalam ajang seni Parade Musik Nusantara tingkat Nasional. Ke 3 pelajar tersebut mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional serta telah mengharumkan nama Sekolah dan Desa Tanjung Kemenyan.

"Selain penyaluran BLT DD, pada hari Selasa 14/11/2023 itu, kita juga laksanakan pemberian reward kepada 3 pelajar anak Desa kami yang mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional dalam pentas seni Parade Musik Nasional. Hal itu bentuk apresiasi dan dukungan Pemdes kepada siswa yang telah mengharumkan nama desa," demikian Kades. (bri) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: