Jasa Raharja Bersama Tokoh Adat Denpasar Jadi Agen Keselamatan Berlalu Lintas Melalui Safety Riding

 Jasa Raharja Bersama Tokoh  Adat Denpasar Jadi Agen Keselamatan Berlalu Lintas Melalui Safety Riding

Jasa Raharja bersama Polda Bali dan Tokoh ada sosialisasi keselamatan berkendara-ist-

 

 

RADAR BENGKULU, Denpasar - Jasa Raharja bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bali dan Astra Motor Bali, menyelenggarakan Safety Campaign dan Safety Riding bagi 150 tokoh adat di Denpasar. Kegiatan tersebut digelar di Agung Ballroom Hotel Prime Sanur, Bali, pada Senin (20/11/2023). Safety Campaign dan Safety Riding dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas di kalangan masyarakat.

Melalui kegiatan tersebut, Jasa Raharja menggandeng dan mengajak para tokoh adat di Denpasar agar bersamasama mengingatkan masyarakat pentingnya keselamatan berlalu lintas. Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana menyampaikan bahwa berdasarkan data santunan, Denpasar merupakan salah satu daerah yang memiliki tingkat rawan kecelakaan lalu lintas tinggi.

BACA JUGA:Masih Ada Rp 120 Triliun Dana KUR, Ayo Buruan Ajukan Pinjaman

“Dimana, empat kecamatan di Denpasar menjadi TOP 10 kecamatan dengan angka laka tertinggi di Indonesia,” ujar Dewi.

Oleh sebab itu, Jasa Raharja terus berupaya menggandeng berbagai pihak untuk menyebarluaskan pesan-pesan keselamatan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya di wilayah Denpasar, Bali.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen Jasa Raharja untuk tidak hanya concern terhadap penyerahan santunan, tetapi juga di bidang pencegahan,” ungkap Dewi.

BACA JUGA:Diresmikan, Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kaur Telan Dana Rp 2 M Lebih

Safety campaign dan safety riding diisi dengan berbagai kegiatan dan materi dari sejumlah nara sumber. Antara lain materi terkait prinsip-prinsip keselamatan berlalu lintas dari Kasubdit Tat Tertib, Sub Direktorat Gakkum Ditlantas Polda Bali, AKP. I Ketut Mastra Budaya, perwakilan PT. Astra Motor Bali, Safety Riding Instructor Yosepht Klaudius, dan pemaparan tugas dan fungsi Jasa Raharja.

Dalam kegiatan yang sama, Jasa Raharja juga mengundang Bandesa Agung Majelis Desa Adat Bali, Ida Pangelisingsir Agung Putra Sukahet, yang memberikan motivasi kepada para tokoh adat agar selalu berhati-hati di jalan dan mengimbau agar para tokoh adat memberikan informasi mengenai keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekitarnya.

“Karena mayoritas korban kecelakaan di wilayah rawan laka Denpasar juga merupakan masyarakat wilayah rawan laka tersebut,” ucap Ida.

BACA JUGA:Realisasi Pajak Rendah, Butuh 

Kepala Jasa Raharja Cabang Bali Abubakar Aljufri, menyampaikan, pihaknya sangat antusias menjalin kerja sama untuk kegiatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: