Festival Durian Bengkulu Tengah, 1.000 Buah Favorit Itu Ludes dalam Sekejap

Festival Durian Bengkulu Tengah,  1.000 Buah Favorit Itu Ludes dalam Sekejap

Meriahnya acara Festival Buah Durian di Bengkulu Tengah-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Festival Durian dan makan Durian gratis tahun kedua yang digelar oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) sukses digelar di objek wisata Cek Dam Desa Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat.

Sementara itu, PJ Bupati Benteng, Dr.Heriyandi Roni,M.Si  mengatakan, untuk mendukung pelaksanaan Festival Buah Durian dan makan Durian gratis di Kabupaten Bengkulu Tengah dengan memberikan Icon dan keadilan lokal untuk menjadi Nasional Festival tersebut.

BACA JUGA:SDN 72 Ditinjau PJ Bupati Bengkulu Tengah, Lihat Aplikasi Metode Gasing

"Dengan adanya Festival Durian kita juga bisa memperkenalkan buah Durian ini ke masyarakat luas bahwasanya buah Durian asal Kabupaten Benteng bisa dipromosikan secara nasional," terangnya. 

Ditambahkan Heriyandi, dengan berpartisipasinya semua pihak dengan membuka stand pelaku UMKM. Di stand masyarakat yang datang bisa mengetahui menu olahan dari buah Durian dan sekaligus setiap kecamatan memperkenalkan buah Durian yang unggul. Baik itu buah Durian maupun unggul dalam rasa nikmatnya makan durian.

 

"Festival Durian dan makan Durian gratis ini mendapat dukungan dari Polres, Kejari dan DPRD Kabupaten Benteng. Dengan festival ini diharapkan para petani buah Durian tidak perlu lagi kesulitan untuk memasarkan buah durian kedepannya," jelasnya. 

Disisi lain, PJ Bupati merasa bangga dengan Kabupaten Bengkulu Tengah yang mana memiliki potensi yang cukup baik untuk dikembangkan dari segi pariwisata maupun hasil bumi.


Suasana Kemeriahan Festival Buah Durian-Agus-radarbengkulu

 

"Seperti ini kita mengadakan Festival Buah Durian di Benteng antusias masyarakat sangatlah baik menyambut festival buah durian ini. 1.000 buah Durian gratis yang disiapkan Pemda Benteng habis dalam sekejap," jelasnya. 

Ditambahkan, durian bisa menjadi pendapatan masyarakat mengingat kembali dari buah durian ini bisa diolah lagi menjadi berbagai macam produk turunan jenis makanan.

 

"Seperti di Festival Durian, stand bazar yang ada dipenuhi dengan olahan Buah Durian,sangatlah menarik untuk masyarakat kelola lagi menjadi makanan khas Kabupaten Benteng dari olahan buah Durian itu sendiri. Acara Festival Buah Durian ini merupakan tahun kedua. Ini Event tahunan untuk Kabupaten Benteng," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu