Mesin Mobil Mati Mendadak? Jangan Panik, Yuk Cari Tahu Penyebabnya

Mesin Mobil Mati Mendadak? Jangan Panik, Yuk Cari Tahu Penyebabnya

Penyebab mesin mobil mati mendadak -Ist-

 

RADAR BENGKULU - Sebagian pengendara mungkin pernah mengalami kondisi mesin mobil mati mendadak saat dikendarai. Bagi Supir profesional dan pengalaman tentu kondisi tersebut bukan menjadi masalah. Namun bagi yang masih pemula, tentunya saat mengalami mesin mobil mati mendadak akan menimbulkan kepanikan. 

Apalagi tidak memiliki pengetahuan tentang penyebab mesin mobil mati mendadak. Berikut mari kita ulas dalam artikel ini. 

BACA JUGA:Silahkan Daftar, Bengkulu Selatan Buka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

BACA JUGA:Tips Merawat Rantai Sepeda Motor Agar Tahan Lama dan Tidak Cepat Aus

Jika mengalami kondisi mesin mobil mati, hal pertama yang harus diperiksa adalah tangki minyak. Penyebab utama mesin mobil mati biasanya kehabisan bensin atau bahan bakar. Kondisi ini kerap dialami pemilik mobil yang lupa mengisi bahan bakar. Jika masalahnya ini, maka segera isi bahan bakar mobil anda dan mobil pasti akan menyala.

BACA JUGA:Tanda-Tanda Aki Motor Mulai Soak, Yuk Pahami Sebelum Makin Parah

BACA JUGA:Pemiliknya Masih Dicari, Mobil Pick Up Terbakar di SPBU Kutau, Kerugian Capai Rp 30 Juta

Namun jika bahan bakar minyak pada mobil anda masih ada, tapi mesinnya mati. Maka biasanya hal itu disebabkan karena ada saluran bensin atau solar. Bisa jadi injektor atau pompa tidak bekerja dengan baik, sehingga bahan bakar tidak bisa mengalir ke mesin mobil. Lalu pastikan selang bahan bakar tidak tersumbat, karena kondisi selang tersumbat juga bisa menyebabkan mesin mobil mati.

Jika anda tidak bisa mengatasi persoalan ini sendiri, maka mintalah bantuan mekanik profesional. Saran redaksi, simpan nomor hp mekanik karena akan berguna jika anda mengalami kondisi mesin mobil mati mendadak.

BACA JUGA:Mobil Terlaris di Indonesia,Toyota Raize Nomor 20

BACA JUGA:7 Mobil Mahal Milik Sultan Indonesia, Cek Harga Rolls Royce Wraith, Ferrari F8 Spider Hingga BMW 8 The 8 840i

Penyebab mesin mobil mati selanjutnya adalah adanya gangguan pada mesin starter. Melansir beberapa sumber disebutkan bahwa bagian starter mobil merupakan komponen penting untuk menghidupkan mesin. Ciri terjadi kerusakan pada starter mobil adalah terdengar suara keras saat kita mencoba menghidupkan mesin mobil. 

Kemudian mesin mobil mati mendadak juga disebabkan karena komponen mesin mengalami kerusakan. Kondisi ini terjadi disebabkan karena mesin tidak terawat secara berkala. Disarankan agar mesin mobil selalu dicek sesuai saran dari mekanik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: