Tanda-Tanda Aki Motor Mulai Soak, Yuk Pahami Sebelum Makin Parah

Tanda-Tanda Aki Motor Mulai Soak, Yuk Pahami Sebelum Makin Parah

Cara mengetahui aki motor mulai soak-Ist-

RADAR BENGKULU - Ada beberapa tanda - tanda aki motor mulai soak dan sudah mau diganti. Tanda tersebut bisa anda amati sendiri saat akan menghidupkan sepeda motor. Salah satu tanda yang sangat gampang dipahami adalah ketika anda sudah mulai sulit menghidupkan motor.

 

Penting Memahami kondisi aki motor, apalagi bagi para perempuan tentu akan kesulitan menghidupkan sepeda motor dengan cara manual. Anda sebagai suami tentu tidak ingin istri anda kesusahan menghidupkan motor karena aki nya sudah soak kan? Maka cek ricek kondisi aki secara berkala sangat penting dilakukan. Dan tanda aki mulai soak juga harus anda pahami. Berikut beberapa tanda aki mulai soak:

BACA JUGA:8 Muda Mudi Lagi Bobok Bareng Digerebek Warga, Sudah Meresahkan, Ada Pil Samcodin dan Lem Aibon

BACA JUGA:Oleng di Jembatan Lubuk Sini, Remaja Bengkulu Tengah Meninggal

BACA JUGA:Belum Tahu Penyebabnya, Rumah Perangkat Desa Pekik Nyaring Terbakar, Kinerja Damkar Dikritik

Aki yang sudah lemah biasanya tidak akan mampu menghidupkan mesin motor. Apalagi dalam kondisi motor yang lama tidak digunakan. Jika mendapati kondisi demikian, sebaiknya anda segera mengisi daya aki atau menggantinya dengan yang baru.

 

Tanda aki mulai soak selanjutnya yakni ketika anda menekan starter dan tidak mendapati reaksi apapun, maka ini menunjukan bahwa aki tidak memiliki lagi daya listrik yang cukup.

 

Aki motor fungsinya sama seperti baterai pada kendaraan listrik, yakni sebagai komponen penyedia daya untuk menghidupkan mesin motor dan penyimpan daya. Komponen didalam aki berisi elektrolit dengan terminal positif dan negatif.

 

Kemudian tanda aki soak selanjutnya yakni amati lampu motor anda, ketika cahaya lampu sudah meredup maka sebaiknya segera isi daya aki.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: