Tidak Ada Kasus Stunting, Camat Nasal dan Tim Kesehatan Pantau Posyandu Desa Gedung Menung

Tidak Ada Kasus Stunting, Camat Nasal dan Tim Kesehatan Pantau Posyandu Desa Gedung Menung

Camat Nasal foto bersama Kader Posyandu Desa Gedung Menung-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Camat Nasal beserta Tim Kesehatan Puskesmas melakukan pemantauan Posyandu di Balai Desa Gedung Menung Senin (27/11).

Pemantauan dilakukan untuk memonitoring tumbuh kembang anak, ibu hamil, ibu nifas serta melaksanakan sosialisasi cegah stunting dengan memperbanyak konsumsi karbohidrat, gizi, protein yang bersumber dari pangan lokal.

BACA JUGA:Rakernis, Bawaslu Kaur Kirim Koordiv HPPH dan Dua Staf Hukum ke Bandung

 

Camat Nasal, Erliza Ferliyanti S,Ip mengatakan, kegiatan posyandu ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan. Kegiatan penting di Desa Gedung Menung ini merupakan  bagian dari ketahanan kesehatan keluarga di masyarakat desa. Terutama, kesehatan balita, ibu-ibu dan keluarga.

"Selain itu juga kami memastikan tidak adanya lagi kasus gizi buruk atau stunting diwilayah Kecamatan Nasal. Selain dari kami, pihak pemerintah daerah dan tim tenaga kesehatan, peran serta ibu ibu, terutama keluarga sehat, agar menyampaikan jika ada laporan atau kasus stunting untuk berperan aktif, terutama diwilayah Kecamatan Nasal. Alhamdullillah, Kecamatan Nasal tidak adanya kasus stunting," ujar Camat Erliza. 

BACA JUGA:100 Peserta, Gubernur Bengkulu Hadiri Trail Adventure Kaur 2023

 

"Dari tujuh belas desa di Kecamatan Nasal setiap bulan posyandu diadakan disetiap Desa yang secara tekhnis dibidangi oleh pihak Puskesmas Nasal yang terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dimana Kecamatan Nasal yang merupakan terdiri dari desa dipegunungan dan pesisir Samudera Bagian Barat Provinsi Bengkulu, butuh perhatian khusus," tutur Camat Erliza. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu