Nabi Luth AS Dianggap Iri Hati, Kaum Sodom Tawarkan Pria Gagah dan Tampan

Nabi Luth AS Dianggap Iri Hati, Kaum Sodom Tawarkan Pria Gagah dan Tampan

Kaum sodom anggap dakwah nabi Luth mengharapkan upah dan kaum sodom tawarkan pria tampan ke nabi Luth as-Ist-

RADAR BENGKULU - Kembali ke kisah Nabi Luth AS ke kaum sodom yang suka sejenis atau homoseksual. Diriwayatkan dalam kisah para nabi, upaya Luth AS meluruskan akhlak kaum sodom banyak mendapati hambatan dan cobaan. Bahkan nabi Luth AS dianggap Iri hati dengan kebiasaan kaum sodom.

Pada suatu ketika nabi Luth AS berujar ke kaum sodom "wahai saudaraku, bertakwalah kalian kepada Allah SWT Tuhanku agar tidak mendapatkan azab dari Nya".

Ujaran nabi Luth AS itu justru dijawab oleh kaum sodom dengan perkataan "wahai Luth, mungkin kamu meminta upah dari kami sehingga berkata demikian. Jika memang hal itu yang engkau inginkan, maka kami akan memberikanmu upah dan hentikan ocehanmu" kata kaum sodom.

Namun Nabi Luth tidak tinggal diam dan menjawab "aku tidak pernah mempunyai pikiran seperti itu. Upah bagiku hanya Allah SWT yang memberiNya. Aku mengajak kalian menyembah Allah demi keselamatan kalian semata. Aku tidak mengharapkan upah dari kalian" tegas nabi Luth AS.

"Jika engkau tidak mengharapkan upah dari kami, maka janganlah menghasut dan mengajak teman - temanku. Ketahuilah perbuatan kami seperti ini karena kesenangan belaka. Jika kau mau akan kami Carikan lelaki yang gagah dan tampan"

BACA JUGA:Amalan dan Cara Khusus Nabi Muhammad SAW Agar Terhindar dari Penyakit Ain

Kaum sodom menawarkan jasanya untuk mencari seorang laki-laki yang gagah dan tampan sebagai pemuas nafsu. Mendengar hal itu Nabi Luth AS tersadar bahwa ternyata kaum sodom menganggap dirinya iri hati, nabipun berkata

"aku tidak gila, dan aku hanya akan mengawini perempuan yang dijadikan Allah SWT sebagai teman hidupku. Mengapa kalian tidak berpikir demikian, mengapa kalian menyukai sesama jenis, bukankah hal itu perbuatan yang salah ?" Tanya nabi Luth ke kaum sodom.

BACA JUGA:Kisah Nabi yang Berdakwa Selama 500 Tahun, Namun Pengikutnya Sedikit, Anaknya Meninggal Dalam Kekafiran

Tapi kaum sodom tetap saja bersikukuh dengan kesenangan yang sesat, dan berkata "aku tidak mendapat kesenangan dari istriku, maka kami mencari kesenangan dengan sesama jenis"

BACA JUGA:Doa Mendapatkan Keturunan, Amalkan Doa Nabi Zakaria As Ini, Semoga Lekas Hamil

Mendengar kaum sodom sudah sangat keras kepala, maka nabi Luth AS menyampaikan peringatan tentang azab Allah SWT. "Jika kalian tidak kembali mengumpuli istrimu,maka niscaya Allah akan murka. Sebab Allah telah menciptakan perempuan sebagai pasangan hidupmu" 

BACA JUGA:Nabi Luth AS Dianggap Gila Oleh Kaum Sodom yang Diazab Allah SWT

Tapi lagi-lagi nasihat nabi Luth AS tidak didengar kaum sodom dan merekapun berlalu pergi meninggalkan arena perdebatan. Untuk diketahui bahwa nasihat nabi Luth ke kaum sodom juga telah diabadikan didalam Al Qur'an surat Asy Syuaro ayat 161 yang artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: