Dana Desa Tahun 2023 di Desa Kinal Jaya Tuntas Direalisasikan

Dana Desa Tahun 2023 di Desa Kinal Jaya Tuntas Direalisasikan

Serapan DD 2023 Tuntas Direalisasi Pemdes Kinal Jaya-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Serapan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 Desa Kinal Jaya, Kecamatan Napal Putih, Bengkulu Utara telah dipastikan seluruhnya selesai di akhir tahun ini.

Ada beberapa kegiatan dan program yang bersumber dari DD yang telah dikerjakan Pemdes dan itu telah tuntas 100 persen direalisasikan.

BACA JUGA:Desa Urai Sukses Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Ikan Nasional ke 10 di Bengkulu Utara

 

Seperti beberapa kegiatan pembangunan fisik yakni pengoralan jalan lingkungan Desa dan perehaban jembatan gantung. Selain itu, program BLT DD selama 12 bulan, program ketahanan pangan, serta kegiatan pemberdayaan juga telah tuntas dikerjakan Pemdes Kinal Jaya.

Kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID, Kepala Desa (Kades) Kinal Jaya, Sarwandoyo S. Pd mengatakan, semua kegiatan DD telah 100 persen selesai dilaksanakan setelah program penyaluran BLT DD bulan 10, 11 serta 12 telah disalurkan pihaknya Rabu (29/11/2023).

BACA JUGA:Sukses, Bengkulu Utara Gelar Pemilihan Duta Genre Tahun 2023

 

Diterangkan Kades, penyaluran BLT DD triwulan keempat tersebut, ada sebanyak 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan tersebut. Dengan telah tuntasnya penyaluran BLT DD yang dilakukan kemaren Rabu (29/11/2023), tentu semua kegiatan yang bersumber dari DD tahun anggaran 2023 telah direalisasi Pemdes Kinal Jaya.

"Alhamdulilah, dengan telah dilaksanakannya kegiatan penyaluran BLT DD kemaren, maka semua kegiatan DD TA 2023 tuntas kami realisasikan. Untuk kegiatan pembangunan fisik juga telah dinikmati dan dimanfaatkan masyarakat," ungkap Kades.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Raih Prestasi Tingkat Nasional, Bupati Mian Paparkan Optimalisasi Penggunaan Data PK-22

 

Kades pun mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi atas bantuan serta dukungan masyarakat Dusun III dalam pelaksanaan kegiatan perehaban jembatan gantung tersebut, terkhusus terhadap Kepala Dusun III Anton S.

Di jelaskan Kades, sukses dan tuntasnya kegiatan perehaban jembatan gantung itu, berkat bantuan dan dukungan Kepala Dusun III Anton S bersama masyarakat Dusun III yang bekerja keras serta tidak kenal lelah agar kegiatan tersebut dapat selesai dengan baik dan tepat waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu