Ayo Daftar Segera, Festival Layang-Layang Bengkulu Utara Berhadiah Sepeda Motor

Ayo Daftar Segera, Festival Layang-Layang Bengkulu Utara Berhadiah Sepeda Motor

Warga Bengkulu Utara sedang persiapkan layangannya untuk ikut Festival Layangan Spektakuler Open Class-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Festival Layang-Layang Spektakuler Open Class (Terbuka Untuk Umum-red) berhadiah 1 unit motor Jepang akan diadakan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Disampaikan oleh Ketua Panitia, Jemmy Nofriansyah, S.IP, Festival  Layangan Spektakuler Open Class ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 9 Desember hingga Minggu 10 Desember mendatang.

BACA JUGA:Desa Urai Sukses Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Ikan Nasional ke 10 di Bengkulu Utara

 

"Ia, festival dilaksanakan pada  Sabtu dan Minggu depan. Dan terbuka untuk umum," terang Jemmy, Senin (4/12/2023). 

Adapun kriteria perlombaan yang akan digelar, terang Jemmy, menggunakan sistem point. Ini  terdiri dari penilaian variasi dan hiasan, lenggak/lenggok dan tegak tali.

BACA JUGA:Sukses, Bengkulu Utara Gelar Pemilihan Duta Genre Tahun 2023

 

"Sistem point, 30 untuk variasi dan hiasan, 30 point untuk lenggak/lenggok, dan 40 point untuk tegak tali. Jadi total keseluruhan 100 point," ungkap Jemmy  menjelaskan.

Mengapa gelaran lomba menggunakan sistem point ? Lanjut Jemmy selalu ketua panitia pelaksana, untuk mendapatkan layangan yang betul-betul istimewa sebagai pemenang dalam perlombaan nantinya.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Raih Prestasi Tingkat Nasional, Bupati Mian Paparkan Optimalisasi Penggunaan Data PK-22

 

"Variasi dan hiasan bagus, lenggangnya ada, dan tegak tali, ini yang kita cari. Layangan yang betul-betul istimewa, mendapatkan point di setiap kriteria perlombaan," ucap Jemmy yang juga menyukai permainan olah raga tradisional jenis layangan.

Perlombaan layangan ini digelar, lanjut Jemmy, merujuk atas semakin semaraknya para pencinta layangan yang menyentuh di semua lapisan masyarakat. Selain itu, disegi kesehatan, permainan layangan dapat mencegah rabun jauh. Karena Bermain layang-layang mengharuskan mata kita untuk melihat jauh ke atas langit. Hal tersebut membuat otot dan saraf mata kita jadi lebih terlatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu