Mau Rayakan Pergantian Tahun di Korea Selatan? yuk Cari Tahu Tradisi Korsel Saat Tahun Baru

Mau Rayakan Pergantian Tahun di Korea Selatan? yuk Cari Tahu Tradisi Korsel Saat Tahun Baru

Tradisi masyarakat Korea Selatan saat merayakan tahun baru -Ist-

 

RADAR BENGKULU - Sebelum memutuskan untuk berlibur dan merayakan pergantian tahun di Korea Selatan, penting bagi kamu mengetahui tradisi Korsel saat tahun baru.

Sama seperti Natal, masyarakat Korea menyambut Tahun Baru dengan dua perayaan, pertama dengan cara sederhana dan kedua dengan cara modern.

Pada umumnya, sebagian besar masyarakat Korea hanya saling berkirim kartu ucapan saat perayaan Tahun Baru.

BACA JUGA:Dapatkan Paket Spesial Tahun Baru di Parkside Gayo Petro Hotel Takengon

Meski demikian, bukan berarti tidak ada tradisi khusus menyambut tahun baru. Apalagi mengingat tanggal 1 Januari adalah hari ulang tahun seluruh warga Korea.

Jika Anda tertarik dengan tradisi Tahun Baru Korea, dikutip ari sumber IDN Times.com, simak ulasannya di bawah ini. Kalau kamu suka drama Korea pasti tahu ini!

 

1. Merayakan pertambahan usia

Tanggal 1 Januari adalah hari ulang tahun seluruh warga Korea. Pasalnya, pada tanggal 1 Januari semua orang di Korea otomatis bertambah satu tahun lebih tua, berapa pun tanggal lahirnya.

Tradisi ini konon muncul dari kombinasi pentingnya masalah usia dan kolektivitas dalam masyarakat Korea. Nah, apalagi di Negeri Ginseng, usia menentukan kelas sosial.

Meski begitu, masyarakat Korea tetap merayakan ulang tahun di setiap ulang tahunnya. Oleh karena itu, perayaan ulang tahun 1 Januari umumnya lebih bersifat simbolis.

 

2. Melihat pertunjukan kembang api

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: