Berkat BRI, Brand Lokal Bengkulu Dikenal Hingga Luar Negeri

Berkat BRI, Brand Lokal Bengkulu Dikenal Hingga Luar Negeri

Proses pembuatan batik Besurek Bengkulu--

RADAR BENGKULU - Pimpinan Cabang Bank BRI Kantor Cabang Bengkulu Tunjung Yudho Wahono mengatakan, BRI terus mendorong para pelaku UMKM di Bengkulu agar go internasional.

"BRI selain menyalurkan bantuan permodalan bagi pelaku UMKM, BRI juga memberikan pelatihan dan pendampingan bagi para pelaku UMKM agar terus tumbuh dan berkembang," tegasnya, kemarin (4/12).

Diterangkan dia, sudah banyak pelaku UMKM di Bengkulu yang dibantu oleh BRI untuk mengembangkan usahanya, seperti pengusaha batik lokal Bengkulu.

"Itu sebagai bentuk komitmen dan kepedulian BRI terhadap UMKM lokal agar bisa go internasional," tegasnya. 

BACA JUGA:KPR BRI Menawarkan Promo Menarik Dalam Property Expo 2023

Sementara itu, salahseorang pengusaha batik Besurek Bengkulu Atiq mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI Cabang Bengkulu yang terus mendukung serta membantu mengembangkan usaha para pelaku UMKM di Bengkulu, dan juga mendukung menyiapkan fasilitas perbankan seperti ATM BRILink, dan membantu permodalan usaha dari BRI.

"Saya selalu mengikuti program peningkatan kualitas dan kuantitas usaha dalam era digital marketing dan berinovasi untuk negeri. Terima kasih BRI atas kemudahan yang diberikan kepada para pelaku UMKM," beber Atiq owner Atiq batik Besurek Bengkulu yang terletak di Jalan Soekarno Hatta No.50 RT.1 Kelurahan Anggut Atas, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Dijelaskan dia, berkat dukungan bantuan modal yang diberikan, batik Besurek Bengkulu semakin maju dan berkembang, bahkan kini sudah mendunia.

Diterangkan, batik Besurek yang dihasilkan saat ini tidak mudah luntur dan diminati masyarakat dari anak muda hingga orangtua. Bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu, Atiq sering mengikuti pameran ke luar kota bahkan hingga ke luar negeri.

"Saya tahun 2013 pameran di Paris Perancis lalu ke Korea Selatan, Singapura, Malaysia, Thailand, Dubai, India dan Arab Saudi," katanya.

Khusus Arab Saudi, kata Atiq, ia diundang langsung oleh Raja Arab Saudi dan mendapatkan umroh gratis. Bahkan Atiq juga pernah mendapatkan penghargaan tertinggi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yaitu penghargaan Paramakarya.

"Bangga sekali bisa membawa batik Bengkulu Go Internasional," ujar Atiq.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Senilai Rp 50 Juta Masih Terbuka, Ayo Ajukan Pinjaman

Dengan banyaknya kesempatan pameran di luar negeri, ia bisa melihat trend fashion batik terkini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: