Masyarakat dan Pemdes Pino Baru Bersihkan Jalan Lingkungan serta Fasilitas Umum

Masyarakat dan Pemdes Pino Baru Bersihkan Jalan Lingkungan serta Fasilitas Umum

Masyarakat Desa Pino Baru gotong royong membersihkan jalan lingkungan -Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Desa Pino Baru, Kecamatan Air Nipis, melaksanakan kegiatan Gotong Royong (Goro) membersihkan jalan lingkungan dan berbagai Fasilitas Umum (Fasum) untuk menciptakan kondisi yang bisa membuat nyaman masyarakatnya.

Kepala Desa Pino Baru, Luin Putra mengatakan, kegiatan ini melibatkan seluruh perangkat dan masyarakat desa. Selain melakukan kebersihan, hal ini juga untuk memupuk kekompakan seluruh masyarakat. Karena yang dilakukan ini untuk kepentingan bersama.

BACA JUGA: Bupati Gusnan Mulyadi Promosikan Potensi Bengkulu Selatan Sampai ke Negeri China


Masyarakat Desa Pino Baru gotong royong membersihkan lingkungan masjid-Fahmi-radarbengkulu

 

"Saat ini sudah mulai musim penghujan. Kita juga membersihkan siring - siring agar nantinya air tidak tergenang yang bisa menyebabkan timbulnya penyakit. Adapun lokasi kebersihan ini seperti jalan lingkungan, musala, gedung serba guna dan lainnya,"kata, Luin, Minggu (10/12).

 

Untuk jalan lingkungan, agar rumput tidak menutupi jalan, rumput yang ada disemprot dengan racun. Sehingga nantinya jalan tersebut terlihat luas dan bersih, sehingga lebih enak dilalui. Pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk membuang sampah yang bisa menampung air.

 

Bukan hanya itu, khusus di lingkungan rumah, masyarakat juga diminta untuk menjaga kebersihan. Setidaknya bisa rutin membersihkan bak mandi serta mengubur barang bekas yang bisa menampung air.

 

"Untuk kegiatan kebersihan ini akan rutin kita lakukan. Setidaknya satu bulan sekali untuk menjaga lingkungan tetap bersih. Hal ini juga untuk menggerakkan masyarakat agar nantinya selalu membersihkan lingkungan rumahnya masing - masing,"pungkas Luin.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu