Tuntas Semua, 390 Orang Relawan Pemadam Kebakaran Kaur Dikukuhkan

Tuntas Semua, 390 Orang Relawan Pemadam Kebakaran Kaur Dikukuhkan

Suasana Pengukuhan 390 orang Relawan Damkar di Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - 390 orang Relawan Pemadam Kebakaran (Damkar) perwakilan seluruh desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Kaur dikukuhkan di  Gedung Serba Guna (GSG) Perkantoran Padang Kempas, Senin (11/12).

Untuk pengukuhan itu, dilakukan langsung oleh Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH. MH. Acara ini juga dihadiri Kasat Pol PP Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, S.Ag. MM, Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman,S.IK, M.IK,M.Si, Dandim Bengkulu Selatan- Kaur diwakilkan oleh Pabung Kapten Hendri Marpaung, Kadis Damkar dan Penyelamatan, Ujang Julisman,M,Si.

BACA JUGA:Razia Terus Berlanjut, Polantas Kaur Amankan 30 Motor Knalpot Racing

 


Suasana persiapan pengukuhan 390 orang Relawan Damkar di Kaur-Hendri-radarbengkulu

Kadis Damkar dan Penyelamatan Kaur, Ujang Julisman, M.Si mengatakan, ada 420 Relawan Pemadam Kebakaran di Kabupaten Kaur. Namun, dalam  acara pengukuhan Relawan Damkar diambil perwakilan sebanyak 2 orang perdesa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Kaur. 

"Dari 420 Relawan Damkar, yang dikukuhkan saat ini sebanyak 390. Sedangkan 30 lagi sudah dikukuhkan bersamaan dengan Sat Pol PP beberapa waktu yang lalu. Sehingga, semua relawan itu tuntas dikukuhkan, " kata Ujang.

BACA JUGA:Tingkatkan Optimalisasi, Bawaslu Kaur Ikut Rakor Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

 

Sementara itu, Kakan Sat Pol PP Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman,S.Ag,MM mengatakan, dengan telah dilakukan pengukuhan ini,  relawan Damkar Kaur bisa bersinergi dengan masyarakat. Paling tidak komunikasi awal tentang terjadi kebakaran itu bisa sampai cepat ke posko pemadam kebakaran yang ada di Kabupaten atau Kecamatan.

"Bentuk sinergi itu antara lain membentuk relawan pemadam kebakaran di masing-masing desa dua orang," kata Atisar.

BACA JUGA:Membanggakan, Kaur Dapat Predikat Informatif dalam Acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023

 

"Harapannya, dengan adanya Relawan Damkar akan mempercepatan penanganannya jika terjadi kebakaran nanti," tutur Atisar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu