Pimpin Upacara, Bupati Mian Apresiasi Transmigran Sukses Berintegrasi dan Berikan Kontribusi

Pimpin Upacara, Bupati Mian Apresiasi Transmigran Sukses Berintegrasi dan Berikan Kontribusi

Bupati Apresiasi Transmigran Sukses Berintegrasi dan Berikan Kontribusi Positif dalam Pembangunan Nasional-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian memimpin upacara Hari Bakti Transmigrasi Nasional ke-73. Peringatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan pejabat daerah, di Terminal Giri Mulya, Selasa (12/12/2023). 

Turut hadir dalam agenda tersebut Ketua DPRD BU, Ketua DPD Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (PATRI) Bengkulu, Ketua DPC Patri Bengkulu Utara, Asisten l Setdakab BU, Kepala Disnakertrans BU, Kadis Pariwisata, Kepala DPPKB, Kadis PMD, Kadis Pariwisata, OPD terkait, tokoh masyarakat dan warga setempat.

BACA JUGA:Berikan Sumbangsih untuk Masyarakat, Kodim 0423 Bengkulu Utara Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

 

Tema kegiatan adalah "Transmigrasi Hebat, Indonesia Kuat." Upacara tersebut menjadi ajang untuk mengapresiasi peran transmigrasi dalam memperkuat keberagaman bangsa dan mendukung pembangunan nasional. 

Bupati  Mian dalam arahannya mengucapkan Selamat Hari Transmigrasi yang ke-73 serta mengucapkan terima kasih dedikasi selama ini, kolaborasi dengan Kabupaten Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Sedih Mendalam, Guru SDN 39 Bengkulu Utara Meninggal Dunia Usai Alami Lakalantas

 

Selain itu, Bupati Mian juga memberikan apresiasi kepada transmigran yang telah sukses berintegrasi dan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan wilayah. 

"Sudah lebih dari 40 tahun transmigrasi sudah kerja keras, kerja bareng, bersinergi, berkolaborasi, kontribusi antara sesama  yang menunjukkan bahwa kabupaten Bengkulu Utara adalah miniatur Indonesia. Termasuk didalamnya transmigrasi. Untuk itu, kolaborasi itu telah menghasilkan suatu capaian yang signifikan, capaian yang luar biasa," jelasnya. 

BACA JUGA:Bengkulu Utara Diseminasi Audit Kasus Stunting di Cafe Four Star Arga Makmur

 

Dalam suasana penuh semangat dan kebersamaan, Bupati  Mian mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program transmigrasi sebagai salah satu upaya memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. 

Upacara ini diharapkan menjadi titik awal bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara melalui integrasi transmigrasi yang lebih efektif dan berdaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu