Bengkulu Utara Diseminasi Audit Kasus Stunting di Cafe Four Star Arga Makmur

Bengkulu Utara Diseminasi Audit Kasus Stunting di Cafe Four Star Arga Makmur

Pemkab Bengkulu Utara mengadakan diseminasi audit kasus stunting-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Kabupaten Bengkulu Utara melalui Wakil Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Bengkulu Utara, Dr. M. Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si membuka acara Diseminasi Audit Kasus Stunting (AKS) Semester II Tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Cafe Four Star Arga Makmur, Kamis (07/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu, OPD terkait, Perwakilan sektor bisnis, serta akademisi.

BACA JUGA:Ini Dia OPD Penerima Penghargaan Lomba Invensi dan Inovasi Terbaik Bengkulu Utara

 

Wakil Ketua TPPS Bengkulu Utara, Dr. M. Dodi Hardinata S.Sos, M.Si dalam arahannya menyampaikan melalui AKS tersebut bahwa diawal tahun 2024 melalui konsultasi bersama OPD salah satu prioritas yang diusulkan terkait audit stunting. 

"Diawal tahun 2024 kita akan melakukan konsultasi dalam sistem kinerja bersama OPD yang lebih kurang salah satu diantara prioritas yang disusun adalah terkait dengan Audit Stunting," ucapnya. 

BACA JUGA:Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bengkulu Utara Masuk Lapas Arga Makmur

 

Beliau berharap diseminasi menjadi langkah awal untuk memperkuat sinergi dan memberikan arah yang jelas menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Sementara itu, Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Yusran Fauzi S.Sos, M.Si mengatakan  bahwa kegiatan audit kasus stunting itu secara jelas dan detail disampaikan didalam Peraturan Presiden. 

BACA JUGA:220 Orang Imam Masjid dan Pemuka Agama Bengkulu Utara Terima Honor dari Bupati Mian

 

"Artinya ini kegiatan bukan main-main, kegiatan yang diperintahkan langsung oleh Presiden di dalam perpresnya," ujarnya. 

Ditambahkan Kepala DPPKB, Nova Hendriani, SKM, MM, mengatakan bahwa audit kasus stunting semester 2 ini, agar lebih fokus terhadap calon pengantin, Ibu Hamil, Ibu nifas, bayi dibawah 2 Tahun, serta Balita, agar terhindar dari terjadinya stunting kepada kelompok sasaran tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu