220 Orang Imam Masjid dan Pemuka Agama Bengkulu Utara Terima Honor dari Bupati Mian

220 Orang Imam Masjid dan Pemuka Agama Bengkulu Utara Terima Honor dari Bupati Mian

Bupati Mian sedang menyerahkan honor secara simbolis kepada Imam Masjid dan Pemuka Agama di 9 Kecamatan-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian secara simbolis membagikan honorarium kepada 220 imam masjid dan pemuka agama di 9 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan ini berlangsung di Balai Daerah Arga Makmur, Selasa (05/12/2023). 

BACA JUGA:Ayo Daftar Segera, Festival Layang-Layang Bengkulu Utara Berhadiah Sepeda Motor

 

Bupati Mian dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Bengkulu Utara sebagai bentuk tanda terima kasih atas pengabdiannya dalam menjalankan perintah agama, membimbing, serta menjadi tokoh tauladan di tengah-tengah masyarakat. 

“Selain sebagai tanda terima kasih, harapannya adalah dapat membantu bagi para imam masjid dan pemuka agama lainnya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab keseharian mereka,” kata Bupati.

BACA JUGA:Lidi Sawit jadi Primadona, Bengkulu Utara Raih Penghargaan Stand Terbaik Pekan Promosi Manna Expo 2023

 

Selain itu, lanjut Bupati mengatakan,  tujuan dengan diadakannya agenda rutin ini, untuk menjalin silaturahmi antar umat beragama. Dalam hal ini berkumpul dan saling menyapa, sehingga terus terciptanya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bengkulu Utara.

Pada momentum yang berbahagia ini, disampaikan juga bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara menerima penghargaan Nasional. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa Bumi Tektonik Terjadi di Pantai Barat Bengkulu Utara

 

“Dengan diraihnya prestasi ini, sebagai bentuk pasti bahwa kerukunan dan toleransi saling terjaga di Kabupaten Bengkulu Utara dengan terciptanya kawasan desan kerukunan umat beragama di desa Rama Agung, hidup saling rukun dan damai. Harapan kita juga kepada pemuka agama untuk dapat memberikan contoh yang baik,” ujar Bupati Mian. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu