Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bengkulu Utara Masuk Lapas Arga Makmur

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bengkulu Utara Masuk Lapas Arga Makmur

Kaban Kesbangpol Sambangi Lapas Arga Makmur-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur Kanwil KemenkumHAM Bengkulu menerima kunjungan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Badan Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Utara pada Selasa (5/12/2023) siang.

Saat itu, kedatangan Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Bengkulu Utara, Suryadi, S. STP, M. Si didampingi Kabid Politik Dalam Negeri, Ismoyowati bersama tim ini merupakan tindak lanjut koordinasi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu guna memperkuat sinergitas yang telah dibangun antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dengan Lapas Arga Makmur.

BACA JUGA:Ayo Daftar Segera, Festival Layang-Layang Bengkulu Utara Berhadiah Sepeda Motor

 

Sedangkan Kalapas Arga Makmur, Irwan didampingi Kasubbag Tata Usaha, Syarif Hidayat menyambut hangat kedatangan Kaban Kesbangpol dan Tim diruang kerjanya. Terpantau komunikasi timbal balik terlihat santai dan akrab.

Setelah bincang santai, keduanya langsung masuk kedalam blok hunian untuk meninjau dan memastikan langsung titik lokasi yang akan digali dan dipasang perangkat sumur bor sebagai hibah dari Pemkab Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Lidi Sawit jadi Primadona, Bengkulu Utara Raih Penghargaan Stand Terbaik Pekan Promosi Manna Expo 2023

 

Kalapas Arga Makmur, Irwan mengatakan bahwa salah satu implementasi pelaksanaan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur Kanwil KemenkumHAM Bengkulu sebagai Lembaga yang menjalankan fungsi pembinaan terhadap Narapidana merupakan bagian dari subsistem peradilan pidana yang menyelenggarakan penegakan hukum dibidang perlakuan terhadap tahanan, anak dan warga binaan.

Dilanjutkan Kalapas, dalam menjalankan fungsi ini tidak dapat kami lakukan sendiri. Terlebih Lapas yang hanya berkapasitas 180 orang.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa Bumi Tektonik Terjadi di Pantai Barat Bengkulu Utara

 

"Saat ini dihuni 509 orang meliputi 3 wilayah hukum. Yaitu Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah dan Mukomuko. Maka kepedulian dan bantuan dari stakeholder terkait, terutama dari Bupati Bengkulu Utara sangat kita harapkan. Ini merupakan bentuk dari sinergitas," ujar Irwan. 

Pada momen tersebut, Kaban Kesbangpol, Suryadi, S.STP, M.SI atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan akan proaktif membantu Lapas dalam melakukan pembinaan kepada narapidana, karena mereka merupakan bagian dari warga masyarakat kita juga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu