Peduli Masyarakat, Kodim 0425 Seluma Gelar Donor Darah, Berhasil Kumpulkan 74 Kantong

Peduli Masyarakat, Kodim 0425 Seluma Gelar Donor Darah, Berhasil Kumpulkan 74 Kantong

Panitia sedang mencatat peserta donor darah-Wawan-radarbengkulu

RADAR BENGKULU –  Kodim 0425 Seluma menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan yang meliputi kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang digelar di aula Kodim 0425 Seluma pada Selasa (12/12). 

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan donor darah diikuti oleh personel TNI dan PNS Kodim 0425/Seluma, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII, personel Polres Seluma, perwakilan instansi pemerintah/OPD di lingkungan Pemkab Seluma, warga masyarakat, dan para relawan.

BACA JUGA: Program Sapa Warga Seluma Dapat Respon Positif

 

Acara dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ini bertujuan untuk mendukung ketersediaan stok darah di wilayah Seluma dan meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam keterangannya Kasdim 0425/Seluma, Mayor Inf Abdus Suhud mewakili Dandim 0425 Seluma, Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial kesehatan ini adalah salah satu cara TNI memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Sepeda Motor dan Truk Box Tabrakan, Pelajar Seluma Meninggal

 

“Dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, kami berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Seluma,” ujarnya.

Kasdim menambahkan pentingnya kegiatan donor darah dalam mendukung ketersediaan darah di wilayah Seluma. Darah yang didonorkan oleh para peserta akan digunakan untuk membantu pasien yang membutuhkan perawatan medis darurat, seperti kecelakaan, operasi, dan penyakit serius lainnya.

BACA JUGA:Tunggakan Pelanggan PLN di Seluma Membludak

 

“Dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, kita dapat berperan aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat Seluma dan membantu sesama melalui kegiatan ini,” ujar Kasdim.

Selain anggota TNI, kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh berbagai instansi yang ada di Kabupaten Seluma serta warga masyarakat yang peduli terhadap kesehatan dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu