Organisasi Perangkat Daerah Bengkulu Tengah Diminta Ciptakan Inovasi

Organisasi Perangkat Daerah Bengkulu Tengah Diminta Ciptakan Inovasi

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bengkulu Tengah foto bersama saat menggelar kegiatan sosialisasi inovasi daerah di Nala Hotel Bengkulu-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Badan Perencanaan Pembangunan  Daerah (Bappeda) Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar kegiatan sosialisasi inovasi daerah di Nala Hotel Bengkulu.

Acara ini dibuka langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Eka Nurmaeni, SE,. M. Pd. Dan dihadiri oleh seluruh Kepala OPD serta Camat di ruang Lingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Masih Minim, UMKM Bengkulu Tengah Didorong Terdaftar di HAKI

 

Sedangkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman serta edukasi terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bengkulu Tengah agar dapat menciptakan inovasi baru dalam memberikan dukungan demi kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Eka Nurmaeni dalam arahannya menyampaikan bahwa inovasi daerah merupakan salahsatu upaya dalam mendorong percepatan pembangunan daerah serta mendukung meningkatkan kinerja penyelenggara pemerintah daerah. 

BACA JUGA:Perbup Tentang Penanggulangan Kemiskinan Daerah Ditandatangani PJ Bupati Bengkulu Tengah

 

Selain itu, kunci dari keberhasilan pembangunan adalah inovasi dan dibangun dengan peran fungsi penelitian serta  pengembangan.

"Inovasi tidak hanya mengenai teknologi saja, melainkan segala sesuatu yang bisa membuat perubahan kearah yang positif," terangnya.

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Kembali Raih Penghargaan Sebagai Badan Publik Informatif

 

Sementara itu, Kepala Bappeda Benteng, Dra.Hj.N Yuhanah, MM melalui Kabid Penelitian dan Pengembangan (Litbang) , Jhoni Oktapriza,ST menjelaskan, suatu inovasi sangat penting karena mampu mengembangkan pembangunan yang lebih efektif dan efisian yang mana pada saat ini sudah memasuki era digitalisasi. 

"Alhamdulillah index inovasi daerah khususnya di Bengkulu Tengah meningkat setiap tahun. Tahun 2022 naik 22,7 persen. Adanya sosialisasi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya penyelengggaraan pemerintahan dan pembangunan masyarakat yang lebih produktif, efektif dan efisien," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu