5 Tips Agar Tidak Cidera Saat Berolahraga, Dijamin Aman, Nyaman dan Sehat

5 Tips Agar Tidak Cidera Saat Berolahraga, Dijamin Aman, Nyaman dan Sehat

Tips keamanan dan kenyamanan agar terhindar dari cidera saat berolahraga-Ist-

  

  

 

RADAR BENGKULU - Olahraga merupakan salah satu aktivitas fisik yang tujuannya tidak hanya sekedar membakar kalori dalam tubuh. Namun juga meningkatkan metabolisme dan membuat tubuh lebih sehat.

 

Untuk mencapai tujuan tersebut, para ahli kesehatan juga menyarankan olahraga ringan atau jumlah olahraga yang ideal, sekitar 30 menit hingga satu jam, untuk mencapai kesehatan dan kebugaran maksimal. Latihan ini juga bisa dilakukan 3 hingga 5 kali seminggu.

 

Namun, apapun jenis olahraganya, aktivitas fisik ini harus dilakukan dengan aman untuk menghindari cidera. Oleh karena itu, lebih baik mencegah cidera daripada mengobatinya. Metode? Dikutip dari beberapa sumber, yuk simak 5 tips agar tidak cidera saat berolahraga 

 

1. Pilih olahraga yang tepat

Untuk menghindari cedera, olahraga bisa dimulai dari hal kecil, yakni memilih jenis olahraga yang akan Anda ikuti. Saat ini terdapat beberapa tren olahraga seperti tenis, jogging, bersepeda, dan latihan gym. Sebelum memilih jenis olahraga, pastikan terlebih dahulu Anda mengetahui kemampuan Anda dalam melakukan aktivitas fisik.

 

2. Memakai pakaian olahraga yang sesuai dan nyaman

Memakai pakaian olahraga merupakan salah satu faktor yang memperlancar latihan olahraga. Untuk memastikan aktivitas olahraga Anda berjalan dengan nyaman dan tanpa hambatan, kenakanlah pakaian olahraga yang Anda rasa nyaman. Anda juga dapat mengenakan pelindung tubuh yang sesuai seperti pelindung siku, pelindung lutut, pelindung kepala, dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: