Ini Strategi PT BIMEX Bengkulu untuk Mencapai Target PAD dan Demi Pertumbuhan Perusahaan

Ini Strategi PT BIMEX Bengkulu untuk Mencapai Target PAD dan Demi Pertumbuhan Perusahaan

Ini Strategi PT BIMEX Bengkulu untuk Mencapai Target PAD dan Demi Pertumbuhan Perusahaan -ist-

 

 

 

RADAR BENGKULU - Direktur Utama PT. BIMEX (Perseroda), Handiro Efriawan, memberikan informasi mengenai progres perusahaan dalam memperkuat sinergi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Bengkulu. Ini salah satu strategi PT BIMEX Bengkulu untuk pertumbuhan perusahaan dan mencapai target PAD yang disetorkan ke pemerintah Provinsi Bengkulu.

 

Pada tahun 2023, PT. BIMEX telah menjalin kemitraan strategis dengan Pertamina Retail dan Pabrik Pupuk. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan perusahaan, sekaligus mendukung pengembangan sektor energi dan pertanian di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Heran, Penyertaan Modal Bimex Belum Dilaksanakan

"Kemitraan ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat posisi PT. BIMEX di pasar energi dan pertanian. Kami yakin, sinergi ini akan memberikan manfaat besar bagi pertumbuhan perusahaan dan kontribusi positif bagi pembangunan daerah." Ujarnya

 

Meskipun demikian,  Handiro menyampaikan bahwa perusahaan saat ini menghadapi beberapa tantangan, terutama terkait sumber pembiayaan. Sebagai perusahaan milik pemerintah, PT. BIMEX seharusnya mendapatkan dukungan finansial dari pemerintah. Namun, hingga saat ini, tidak ada alokasi anggaran yang diberikan oleh Pemerintah.

BACA JUGA:Penyertaan Modal Bimex Disorot Komisi II Provinsi Bengkulu

"Kami berupaya untuk menjadi lebih progresif dalam bisnis kami, namun tanpa dukungan finansial yang memadai dari pemerintah, kami menghadapi keterbatasan dalam mengimplementasikan rencana pengembangan," ungkap Efriawan.

 

Terkait kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), Efriawan menyampaikan bahwa perusahaan tengah berusaha keras untuk meningkatkan kontribusi PAD pada tahun ini. Meskipun belum mencapai target yang diinginkan, PT. BIMEX berkomitmen untuk terus berupaya agar kontribusinya dapat melampaui periode sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: