Begini Cara Mengatasi dan Mengurangi Minyak Wajah Berlebih dengan Menggunakan Daun Jambu Biji

Begini Cara Mengatasi dan Mengurangi Minyak Wajah Berlebih dengan Menggunakan Daun Jambu Biji

Manfaat daun jambu biji untuk mengatasi minyak berlebih pada kulit wajah-ist-

3. Seperti dijelaskan diawal, bahwa daun jambu biji juga bisa mengurangi produksi minyak berlebih. Hal itu karena didalam daun jambu biji memiliki sifat astringen dari tanin dalam daun jambu biji. Sifat astringen dari tanin daun jambu biji ini bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah dan mengontrol produksi sebum. 

 

4. Daun jambu biji bisa mengurangi kerutan dan garis halus, kolagen yang diproduksi dari kandungan vitamin c di daun jambu biji dapat menjaga elastisitas kulit sehingga mengurangi keriput dan garis halus.

 

5. Berkat efek eksfoliasi yang terdapat di daun jambi biji dapat membantu mengangkat sel kulit mati, dan menciptakan tekstur kulit yang lebih halus dan lembut.

 

Catatan penting saat memilih daun biji untuk mengatasi jerawat dan cerahkan kulit wajah adalah perlu diingat pengobatan alami ini efeknya tidak instan. Pola pengobatan secara  alami ini efeknya tidak secepat obat jerawat yang diberikan dokter. 

BACA JUGA:Bolehkah Ibu Hamil Menggunakan Skincare untuk Atasi Jerawat? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Mau Kulit Wajah Tetap Mulus? Cobain 5 Cara Aman Ini, Jerawat Tidak Bakal Tumbuh

Langkah efektif mengatasi jerawat tetap dengan berkonsultasi ke dokter ahli kulit atau dokter kecantikan. Selain itu, tips menggunakan daun jambu biji perlu dipahami yakni lakukan tes alergi sebelum mempraktekan cara pengobatan alami ini ke kulit wajah. 

 

berikut redaksi informasikan cara menggunakan daun jambi biji yang sering dipraktekkan banyak orang:

-  Haluskan daun jambu biji dan dicampurkan dengan madu atau yogurt, lalu diaduk, ini cara membuat masker jambu biji. Diamkan masker jambu biji itu ke wajah selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

- Rebus daun jambu biji yang sudah dibersihkan, setelah air rebusan dingin, bisa dimanfaatkan toner daun jambu biji untuk membersihkan kulit dan menyegarkan kulit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: